Tuesday, August 20, 2019
Home News Berbekal NFC, Telkomsel Hadirkan Kembali TCash

Berbekal NFC, Telkomsel Hadirkan Kembali TCash

-

image

Jakarta, Selular.ID – Dengan inovasi baru yang ditawarkan untuk pelanggan pada layanan mobile money-nya, Telkomsel menghadirkan kembali TCash yang kali ini dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication.

TCash sendiri sebenarnya sudah dikenalkan kepada pelanggan sejak tahun 2007 yang berbasis SMS. Dengan teknologi baru yang dibenamkan ke dalam layanan ini dharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang menarik dalam melakukan pembayaran melalui ponsel.

“Tahun 2015 ini Telkomsel mempunyai 3 program utama, yaitu True Broadband experience, Digital world dan Digital Payment Experience. TCash ini merupakan bagian dari program utama Telkomsel tahun ini,” jelas Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel saat peluncuran New TCash di Gandaria City, Jakarta, (15/10/2015).

Ririek lebih lanjut menyampaikan meski menggunakan sticker NFC, layanan ini dapat digunakan di semua ponsel baik feature phone maupun smartphone.

Teknologi NFC yang digunakan TCash ini dikatakaan Ririek juga telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.

Saat ini layanan mobile money milik Telkomsel ini sudah mempunyai 20 juta pelanggan dengan 1000 mitra outlet yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Selain untuk menunjang gaya hidup pelanggannya, New TCash ini juga merupakan komitmen Telkomsel dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Pada akhirnya kami juga berharap dapat mengembangkqn TCash Sebagai layanan keuangan yang lebih luas dari fasilitas perbankan melalui kerjasama dengan bank,” pungkas Ririek.

Latest