Friday, August 23, 2019
Home News 80 Persen Orang Miskin Punya Ponsel

80 Persen Orang Miskin Punya Ponsel

-

image

Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan data yang dimiliki Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kiskinan (TNP2K), di Indonesia sedikitnya ada 15,5 juta masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan sosial dari pemerintah. Dari angka tersebut 80 persen diantaranya memiliki telepon seluler (ponsel).

Berdasarkan data tersebut, TNP2K bersama Telkomsel akan mengkaji dan melakukan uji coba pengiriman bantuan sosial melalui ponsel lewat layanan TCash. Hal tersebut disampaikan Bambang Widianto, Sekretaris Ekselutif TNP2K saat peresmian layanan New TCash di Jakarta (15/10/2015).

“Uji coba pendistribusian bantuan sosial pemerintah menggunakan T-cash ini akan kami lakukan mulai November hingga akhir 2015 ini di sejumlah lokasi,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan ketertarikan TNP2K terhadap layanan mobile money milik Telkomsel ini bisa dijalankan dengan ponsel yang paling sederhana sekalipun.

Dalam uji coba bersama Telkomsel ini untuk tahap awal ada dua ribu keluarga yang ditargetkan untuk menerima bansos di wilayah Jakarta, Semarang, dan Cirebon,

Dua ribu keluarga itu akan jadi proyek percontohan untuk studi kelayakan menerima bantuan tunai secara digital lewat ponsel. Dana bantuan yang disalurkan lewat TCash tersebut nantinya bisa dicairkan di Bank Mandiri dan BNI dan 1000 outlet yang telah menjadi mitra Telkomsel.

Latest