Layanan 4G Telkomsel Bisa Roaming di 23 Negara

SPG Telkomsel menawarkan kartu 4G kepada pelanggan
SPG Telkomsel menawarkan kartu 4G kepada pelanggan
SPG Telkomsel menawarkan kartu 4G kepada pelanggan

Jakarta, Selular.ID – Pelanggan selular Indonesia yang kerap bepergian ke luar negeri, kini juga bisa menikmati layanan 4G milik operator di sana. Kalau Anda pengguna kartu Telkomsel 4G, Anda tetap bisa menikmati akses cepat di 23 negara karena anak usaha Telkom itu telah menjalin kerja sama dengan operator setempat.

Lindayanti Harjono, VP LTE Commercial Telkomsel, memaparkan bahwa ‎partner 4G perusahaannya sekarang sudah berjumlah 28 operator di 23 negara. Jadi pelanggan bisa tetap menikmati layanan 4G, meski di luar negeri.
Biasanya, lanjut Linda, kalau seseorang pergi ke Singapura dengan kartu 3G, kecepatannya akan di-lock (dikunci) dengan speed 2Mbps saja. Makanya kalau buka peta, lama sekali loadingnya. Sedangkan kalau pakai 4G, kecepatannya ikut operator di sana. Bisa sampai 42Mbps. Buka peta atau streaming video, lancar jaya.
Ada pun 28 perator di 23 negara yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel ada di lima benua, yang trafik turisnya cukup tinggi.
Mereka adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, Laos, Myanmar, Hong Kong, Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan. Kemudian ada Australia, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Italia,Perancis, Spanyol, Portugal, dan Belgia.
“Khusus untuk Arab Saudi., kami bermitra dengan tiga operator di sana,” papar Yudi C Anwar, General Manager Marketing, Intelligence Telkomsel, kepada Selular.ID (21/9/2015).
Sampai saat ini Telkomsel terus menjajaki kerja sama dengan local operator di negara lain, supaya pelanggan Telkomsel tetap bisa menikmati akses 4G meski di negeri orang.