Tuesday, August 20, 2019
Home News Market Update Jangan Beli Apple Dulu Kalau Dollar Melambung

Jangan Beli Apple Dulu Kalau Dollar Melambung

-

iphone6Jakarta, Selular.ID –Melemahnya nilai tukar dolar terhadap rupiah yang masih belum berangsur pulih membuat harga jual ponsel sedikit melambung, walaupun tidak semuanya namun ada beberapa brand yang turut menyesuaikan nilai tukar dolar. Salah satunya produk Apple termasuk iPhone.

Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing & Communication Erajaya, sebagai distributor ponsel menyebutkan, sekitar 80% ponsel yang diambil distributor dari prinsipal memang transaksi yang dilakukan dengan rupiah, sedangkan sisanya 20% dalam bentuk dolar.

20%  yang menggunakan dolar termasuk produk-produk keluaran Apple, seperti iPhone, iPad, MacBook dan lainnya. Artinya, ketika nilai dolar sedang tinggi seperti sekarang ini, maka akan berpengaruh terhadap harga jual di pasar retail.

“Diantara brand-brand yang ada dipasaran produk Apple yang sedikit melambung harganya,pasalnya Apple tidak menerapkan Suggested Retail Price (SRP) untuk harga jual, jadi penjual boleh menyesuaikan dengan harga kurs dolarnya,” kata Djatmiko

Sehingga Djamiko menegaskan jika dipasaran produk Apple harganya tinggi itu sesuatu yang lumrah, “Berapa kenaikannya ya tinggal hitung berapa kurs dolar saat ini,” kata Djamiko.

Latest