Sunday, August 18, 2019
Home News Startup Kisah Startup Happy5 Yang Diundang ke Silicon Valley

Kisah Startup Happy5 Yang Diundang ke Silicon Valley

-

Doni Priliandi, Founder Happy5
Doni Priliandi, Founder Happy5

Jakarta, Selular.ID – Startup asal Indonesia mencatatkan prestasi sampai ke negeri orang. Doni Priliandi, Founder Happy5, merasa berbangga hati karena layanan Happy5 yang notabene besutannya tersebut telah sukses hingga ke mancanegara, bahkan hingga ke Amerika Serikat dan bakalan masuk Serie A funding. Tahun depan, Doni dan tim yang berada di bawah naungan PT Indonesia Untuk Dunia akan menyambangi Silicon Valley, AS, untuk lebih menggali potensi di industri teknologi lebih dalam lagi.

“Happy5 jadi startup pertama yang fights and trying in Silicon Valley,” kata Doni, kepada Selular.ID

Lebih lanjut, Ia menceritakan, dua minggu lalu, Happy5 baru saja diundang oleh Linkedin dalam sebuah pertemuan. Menurut pengakuan Doni, Linkedin menunjukkan ketertarikan terhadap startupnya dan mungkin saja akan mengarah ke proses akusisi. “Mereka (Linkedin) interest sekali. And possible, maybe ada acquitions. But too early,” ujarnya.

Untuk klien lokal, PT Indonesia Untuk Dunia mempunyai costumer base yang berasal dari ranah operator telekomunikasi, yaitu Telkomsel dan Indosat. Sementara di luar negeri, Happy5 telah dipakai di Vietnam, Kanada, serta akan ekspansi sampai ke San Francisco dan New York.

Baru didirikan awal tahun 2014, usia Happy5 mungkin masih dibilang dini untuk berkembang sejauh ini. Namun berbekal pengalaman Doni yang gemar mengikuti workshop berbau startup dan giat mencoba, startup berbasis teknologi tersebut terus membuahkan prestasi membanggakan.

Happy5 ini semacam jejaring sosial, namun khusus bagi lingkungan perusahaan (B2B). Penggunaan aplikasi ini seperti perpaduan antara Path dan Linkedin. Petinggi perusahaan dan karyawannya bisa saling mengetahui suasana hati atau mood satu sama lain. Dengan mengetahui mood karyawannya, diharapkan bos juga bisa lebih pengertian dan lingkungan kerja bisa dibangun lebih nyaman.

Latest