Beranda News Bos Telkomsel: Yang Penting Rakyat Senang

Bos Telkomsel: Yang Penting Rakyat Senang

-

IMG_20150814_180858Sebatik, Selular.ID – Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Telkomsel menghadirkan jaringan broadbandnya di pulau Sebatik, yang menjadi pulau terluar di wilayah Kalimantan utara dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

Dengan hadirnya jaringan 3G, masyarakat di pulau ini bisa merasakan berselancar di dunia maya dan mendapaatkan akses berbagai informasi yang dibutuhkan.

Tersedianya jaringan broadband di wilayah perbatasan ini diakui Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel sebagai komitmen perusahaan dalam menghadirkan cakupan jaringan ke seluruh wilayah Indonesia meskipun secara ekonomis belum menguntungkan.

“Yang penting rakyat senang, sekarang mereka sudah bisa Youtube-an,” tegas Mas’ud saat berbincang dengan Selular.ID di Sebatik, Kalimantan (14/8/2015).

Lebih lanjut Mas’ud menyampaikan hadirnya broadband di Sebatik ini untuk menghilangkan kesenjangan mengingat di daerah ini jaringan milik operator negara tetangga cukup kencang meskipun hanya beraada di jaringan 2G.

“Mereka kasih 2G kita balas dengan 3G. Kalau 2G kan ga akan lama. Mulai sekarang sinyal Telkomsel di Sebatik aman,” ungkapnya bangga.

Perlu diketahui, sebelum tersedia dengan baiknya jaringan seluler di pulau ini, masyarakat harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk bisa berkomunikasi karena mereka harus menggunakan jaringan milik negara tetangga yang artinya mereka terpaksa melakukan international roaming.

Hal ini diakui Kaharudin, Seorang Pegawai Negeri Sipil di wilayah ini. Akibatnya pulsa mereka cepat sekali terkuras akibat roaming tersebut. “Baru bilang halo saja sudah habis 50 ribu,” tuturnya.

Untuk bisa berkomunikasi, lelaki yang juga berjualan pulsa tersebut menuturkan bisa mencapai Rp500 ribu. “Sekarang dengan Talk Mania (TM) Telkomsel Rp2 ribu saja sudah puas kita,” pungkasnya.

Artikel Terbaru