Monday, August 19, 2019
Home Bincang Eksekutif Bincang Eksekutif: Harry K. Nugraha (Country Manager Intel Indonesia)

Bincang Eksekutif: Harry K. Nugraha (Country Manager Intel Indonesia)

-

https://www.youtube.com/watch?v=_Yx_9ScANx0&list=PL6WBu61yd4LWnqyjTU4K_O_GkYGMxhlWW

Jakarta, Selular.ID – Dengan 83,7 juta orang yang secara aktif menggunakan internet sepanjang 2014, Indonesia saat ini telah menjadi pasar penting bagi brand-brand teknologi. Angka tersebut diperkirakan akan terus tumbuh secara signifikan menjadi sekitar 123 juta pengguna pada 2018, yang merupakan hampir separuh dari jumlah penduduk Indonesia saat ini. Alhasil, selain vendor handset, produsen chip prosesor juga semakin giat menggarap pasar domestik. Tak terkecuali Intel.

Peluang yang besar itu dimanfaatkan Intel dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah vendor handset global, seperti Lenovo dan Asus. Keberhasilan dua produsen ponsel tersebut menyodok pasar Indonesia belakangan ini, tak lepas dari chipset yang ditanamkan oleh Intel.

Selain vendor global, Intel juga terus memperkuat pijakan di pasar domestik dengan menggandeng brand lokal. Salah satu kerjasama yang sudah dijalin adalah dengan Advan, brand lokal yang saat ini menempati posisi lima besar pasar smartphpone tanah air. Kerjasama antara Intel dan Advan akan memungkinkan produksi serangkaian tablet dan smartphone dengan ‘otak cerdas’ dari Intel. Selanjutnya, konsumen juga akan menikmati jaminan kualitas karena perangkat-perangkat tersebut menggunakan arsitektur Intel.

Agresifitas Intel membuat pasar peranti cerdas, seperti smartphone dan tablet semakin dinamis. Konsumen terus dimanjakan dengan pilihan produk berkualitas dan harga terjangkau.

Latest