Tuesday, October 15, 2019
Home News Demi Indonesia, Alcatel Asia Pasifik Rela Hibahkan Stok Barang

Demi Indonesia, Alcatel Asia Pasifik Rela Hibahkan Stok Barang

-

Ilustrasi Alcatel OneTouch Flash Plus
Ilustrasi Alcatel OneTouch Flash Plus

Jakarta, Selular.ID – Pamor Alcatel OneTouch Flash Plus di pasar dalam negeri diluar ekpektasi perusahaan. Terhitung 19 Mei 2015, ponsel yang dijual eksklusif hanya di Lazada tersebut diklaim menuai respon yang positif dari netizen. Dalam beberapa kali open sale di Lazada, Alcatel Flash Plus selalu habis terjual dalam hitungan menit. Karena kehabisan stok, hari ini (2/7/2015), Lazada akan mengadakan open sale terakhir di bulan Juli, dan akan dibuka lagi satu bulan kemudian.

“Ini penjualan (Alcatel OneTouch Flash Plus) stok terakhir. Ada lagi nanti bulan Agustus,” kata Eko Susanto, Marketing Manager Alcatel region Pasifik, kepada Selular.ID. Sebelumnya, Lazada selalu rutin membuka Flash Plus di tiap minggunya. Dalam sebulan, Alcatel sukses menjual sebanyak 35.000 unit.

Sesi penjualan terakhir di bulan Juli diadakan mulai jam 11.00 sampai stok ludes di Lazada. Sayangnya, Eko enggan menyebut berapa unit smartphone yang disediakan kali ini.

Sampai bulan Mei lalu, prestasi penjualan Alcatel OneTouch Flash Plus dianggap pencapaian luar biasa bagi perusahaan. Di sektor device, penjualan ini menyumbang kontribusi 70 persen dan sisanya berasal dari seri Alcatel Idol. Ini melebihi target perusahaan semula. “Penjualan Flash Plus sudah mendekati 200.000 unit, ini berita baik bagi Kami,” ujar Eko.

Bahkan, saking kekurangan stok, Eko melanjutkan, Alcatel Indonesia harus ‘nyolong’ kapasitas barang dari negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Stok yang mereka ambil tidak lebih dari 5000 unit. Akibat tindakan ini, tentu saja menghalangi jadwal peluncuran di tiga negara tersebut.

“(Launching di) Malaysia harus ditunda dan Vietnam di-postpone,” pungkasnya.(Ind)

Latest