Smartfren Bakal Gelar Jaringan Fiber di Seluruh Indonesia

FiberOpticDenpasar, Selular.ID – Untuk menyajikan internet cepat 4G LTE, operator idealnya menggunakan jaringan fiber optic untuk mendapatkan kecepatan maksimal. Oleh karena itu Smartfren Telecom juga akan menggelar jaringannya menggunakan serat fiber di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Christian Daigneault, Direktur Network Smartfren Teecom saat uji jaringan LTE di Denpasar, Bali. “Akhir tahun ini penggelaran fiber akan selesai di seluruh jaringan Smartfren di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Namun sayangnya Christian tidak menyebutkan berapa besar jaringan yang akan digelar Smartfren menggunakan serat fiber tersebut. Mantan petinggi CSL Hongkong ini hanya menyebutkan angka ribuan kilo meter jaringan yang akan digelar tersebut.

Untuk menggelar jaringan fiber tersebut menurut Christian, Smartfren menggandeng Moratel yang juga sama-sama anak usaha Sinarmas Group. Bersama ribuan teknisi saat ini Smartfren tengah bersiap untuk menggelar layanan 4G LTE secara komersial di paruh kedua tahun ini.