ICS dan Gadget Show 2015 Siap Digelar

ics-gadgetshowJakarta, Selular.ID – Dalam beberapa hari ke depan, serangkaian ajang pamer gadget bakal digelar. Jika sebelumnya ajang pamer yang rutin digelar itu diberi nama sebagai Festival Komputer Indonesia (FKI), maka pada tahun ini FKI akan berubah nama menjadi ‘Gadget Show’.

Tahun ini Gadget Show diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia, yakni Makassar (27 – 31 Mei 2015 di Celebes Convention Center), Yogyakarta (6 -10 Juni 2015 di Jogja Expo Center) dan Jakarta (10 – 14 Juni 2015 di Jakarta Convention Center).

Ichwan Sofwan, General Manager Dyandra, menyatakan bahwa pihaknya berharap perubahaan nama menjadi Gadget Show ini dapat lebih mewakili perkembangan teknologi saat ini, sehingga Dyandra bisa menyajikan pameran yang lebih kreatif dan inovatif.

“Gadget Show 2015 diharapkan dapat menarik beragam pengunjung untuk membeli produk terbaru atau sekadar untuk mendapatkan referensi. Selain itu dapat pula dimanfaatkan untuk tempat berahir pekan bagi  keluarga untuk mengajak serta anak-anak menyaksikan pameran IT dan telekomunikasi terbesar di tanah air ini,” lanjut Ichwan.

Gadget Show 2015 digelar bersamaan dengan pelaksanaan pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2015 di Jakarta Convention Center,  pada 10-14 Juni 2015. Pameran ini didukung penuh oleh Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

Di ajang ICS 2015 sendiri akan diramaikan oleh 20 exhibitor, yang terdiri dari 4 operator seluler, 10 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan asesoris.

Mengusung tema “Digitalize Your Life”, ICS 2015 ingin menggambarkan bahwa di era digital ini sangat sulit bagi manusia untuk menghindarinya, mengingat hampir semua bidang sudah ada versi digitalnya.

Untuk memeriahkan pameran Gadget Show dan ICS, panitia penyelenggara telah mempersiapkan beberapa program unggulan antara lain OTT Big Data Era, E-Commerce workshop, Temu Pelanggan Seluler, Miss ICS, Indonesia Cellular Award, dan Best Stand.

Sekedar bocoran, OTT Big Data Era merupakan program seminar mengenai perkembangan OTT (Over the Top) media, tren yang sedang berjalan di tahun 2015, dan hubungan antara OTT media dengan device, telekomunikasi, dan juga infrastruktur penunjangnya.

Sementara program unggulan lain yang dianggap bisa menarik perhatian adalah E-Commerce workshop, dimana kedua tema ini diangkat karena tren dari masing-masing subyek pembicaraan yang sedang berkembang pesat, mulai dari e-commerce yang menguasai transaksi melalui media online.(Ind)