Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Hitachi Siap Akomodir Kebutuhan Data Center di Pasar FSI Indonesia

BACA JUGA

Ilustrasi Hitachi data center
Ilustrasi Hitachi data center

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan untuk data center di pasar Financial Services (FSI) di Indonesia masih sangat besar. Lembaga riset IT Frost & Sullivan menyatakan, pasar data center di Indonesia akan mencapai nilai US$263.9 juta di tahun 2019 mendatang, dengan 85% dari total pendapatan berasal dari service colocation. Di samping itu, menurut data dari Kemenkominfo, data center di Indonesia baru mencapai 220 ribu meter persegi, di mana 60% di antaranya berlokasi di Jakarta dan sisanya tersebar di Surabaya, Bandung, dan kota-kota lain. Data OJK menunjukan bahwa sekitar 17,39% bank di Indonesia masih membangun data center di luar negeri.

Dengan representasi demand dan peluang besar di ranah data center tersebut, Hitachi Data Systems (HDS) mengaku siap untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

“Hitachi sudah siap untuk mengakomodasi berbagai macam bentuk data baik data terstruktur maupun data tidak terstruktur,” ujar Suresh Nair, Managing Director HDS Indonesia.

Untuk industri FSI (Financial Service Industry – Industri Jasa Keuangan), HDS menawarkan solusi berbasis software defined infrastructure (SDI) yang mengintegrasikan platform core banking dengan semua aplikasi pendukungannya.

Lebih lanjut, Suresh mengatakan, solusi HDS dipastikan siap untuk membantu enterprise di 3 area besar yang akan menjadi tantangan bagi enterprise di masa mendatang, yaitu data creation, data protection, dan data mobility.

1) Data Creation
Solusi HDS akan menjamin kelangsungan bisnis dan keutuhan data, meningkatkan efisiensi operasional dengan mengurangi waktu downtime dan biaya manajemen infrastruktur.

2) Data Protection
HDS menawarkan solusi manajemen data dan backup data yang lebih aman, efisien, dan biaya yang lebih rendah.

3) Data Mobility
Platform HDS sudah menunjang untuk konsep mobile workforce di mana pekerja dapat mengakses data yang mereka butuhkan secara aman dan mobile sehingga dapat meningkatan produktifitas pekerja.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!