Andromax Bakal Terpisah dari Smartfren

Smartphone Andromax C3S (Foto: Indra/Selular.ID)
Smartphone Andromax C3S (Foto: Indra/Selular.ID)
Smartphone Andromax C3S (Foto: Indra/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Smartfren Telecom terbilang sukses dalam menghadirkan Andromax ke pasar smartphone di tanah air. Berdasarkan data yang dirilis lembaga riset IDC bahkan Andromax menempati urutan terbesar kedua di Indonesia yang mampu menjual 2,8 juta unit dalam setahun.

Angka tersebut merupakan prestasi yang patut diacungi jempol mengingat bisnis utama Smartfren bukanlah distributor ponsel. Berbekal prestasi inilah dikabarkan Andromax bakal menjadi merek ponsel yang tidak hanya bisa digunakan oleh pelanggan Smartfren. Kabar tersebut sempat dibantah oleh Merza Fachys, Direktur Utama Smartfren Telecom saat uji jaringan LTE Smartfren di Bali.

Namun Merza sejatinya juga tidak menampik jika kemungkinan itu tetap ada. “Kalau mungkin ya mungkin saja karena kita sudah terbukti mampu,” jelasnya. Kabar bakal terpisahnya Andromax dari Smartfren ini semakin menguat setelah redaksi SelularID mendapatkan informasi dari sumber lain.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa Andromax akan dipegang penuh oleh Sentral Jaya, saudara kandung Smartfren Telecom yang juga sama-sama anak usaha dari Sinarmas Group. Pendistribusian Andromax selama ini juga memang dipegang oleh Sentral Jaya. Joko Tata Ibrahim pun dikabarkan bakal memimpin unit usaha tersebut.