Beranda News Telco Smartfren : Andromax Masih Jadi Andalan Untuk Tingkatkan Jumlah Pelanggan

Smartfren : Andromax Masih Jadi Andalan Untuk Tingkatkan Jumlah Pelanggan

-

Jakarta, Selular.ID – Produk Andromax seperti smartphone, feature phone dan modem Mi-Fi diklaim masih melekat di hati para pengguna hingga saat ini. Ini juga dibuktikan dengan hasil riset Canalys yang menunjukan Smartfren Andromax menduki peringkat kelima Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia.

Namun, produk Andromax sendiri baik modem, smartphone dan ponsel fitur pun sudah tidak terdengar kabarnya lagi terhitung 2017 lalu. Ponsel fitur Andromax Prime menjadi produk Andromax baru yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

“Saat ini kami masih produksi produk Andromax baik smartphone, feature phone dan Mi-Fi. Andromax masih jadi andalan kami untuk meningkatkan jumlah pelanggan,” Merza Fachys, Direktur Utama PT Smartfren Telecom Tbk menuturkan kepada SelularID di sela konferensi pers hasil RUPS di Sinarmas Land, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Menanggapi data Canalys, Merza pun memberikan tanggapan.

“Kami lebih percaya data Canalys dibandingkan data internal kami sendiri karena hasilnya tidak subjektif. Kami harap kedepannya posisi Andromax tidak di nomor 5 saja melainkan di nomor 2 sebagai smartphone terbaik,” papar Merza.

Menurutnya, Smartfren saat ini tidak hanya fokus kepada Andromax saja tapi bekerjasama dengan vendor smartphone ternama lainnya seperti Samsung, Xiaomi, Nubia dan lainnya untuk program bundling.

“Untuk jumlah produksi smartphone Andromax, perbandingannya sudah 50:50 dengan smartphone bundling. Tapi jika di total dengan Mi-Fi lebih banyak Andromax. Mi-Fi sendiri masih banyak menopang penjualan layanan Smartfren hingga saat ini,” ucap pria berkumis tersebut.

Merza mengatakan bahwa pihaknya belum memiliki data penjualan smartphone Andromax dan smartphone Bundling. Hal senada juga dipaparkan oleh Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Commercial Smartfren.

“Tahun 2017 hingga awal 2018 ini memang penjualan Andromax tidak sebaik tahun-tahun sebelumnya. Kita harap selanjutnya akan lebih baik. Karena fokus kita tidak hanya Andromax saja. Kita juga fokus pada open market seperti yang dilakukan provider lain,” tutup Djoko.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait