Alan: Pengemudi Uber Bisa Menghasilkan Rp16 Juta per Bulan

Laman Uber
Laman Uber
Laman Uber

Jakarta, Selular.ID – Bagi pengemudi mobil sewa, kini ada pilihan baru dalam berbisnis. Bermitra dengan Uber, Anda akan menerima penghasilan tambahan. Bahkan, ‘tambahan’ tadi bisa mencapai Rp16 juta per bulan.

Alan Jiang, International Launcher Uber, mengatakan hal tersebut kepada Selular.ID saat ditemui di Jakarta (15/6/2015). Menurutnya, melalui kemitraan dengan Uber, pengemudi mobil sewa akan menambah penghasilan mereka.

Alan memaparkan, biasanya pengemudi mobil sewaan mempunyai dua atau tiga order setiap hari, yang bisa dilakukan dalam dua-empat jam. Setelah menerima order regular, biasanya selebihnya mereka menganggur dan memarkir kendaraannya di garasi. Nah kini mereka bisa memanfaatkan waktu senggang mereka dengan menjadi pengemudi Uber, dan bisa mendapat pelanggan baru, yang tentunya menambah penghasilannya.

Alan menambahkan, “Bahkan, jika pengemudi itu mendedikasikan pekerjaannya dari Uber semata, mengaktifkan layanan secara full time setiap hari, ia bisa memiliki penghasilan kotor sebesar Rp12-Rp16 juta per bulan,” paparnya.

Nominal itu belum termasuk bayar sewa mobil dan uang bensin yang ia harus keluarkan sendiri.

Dalam perjanjian pembagian hasil, ditetapkan Uber mendapat bagian 20 persen, dan pengemudi atau penyewa mobil mendapat bagian 80 persen. Namun selama masa promosi, Uber tidak akan mengambil jatah bagi hasil tadi. Sampai kapan? “Sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Alan.

Jika Anda memiliki mobil sewaan berupa Xenia, Avanza, dan Innova, dan tergiur untuk bekerjasama, bisa registrasi menjadi pengemudi Uber, tapi harus melalui perusahaan rental kendaraan yang berlisensi.

Sebagai informasi tambahan, Alan mengatakan bahwa tarif UberX (Xenia dan Avanza) lebih murah 30 persen dibandingkan tarif taksi di Jakarta. Sedangkan UberBlack (Innova) memiliki tarif serupa dengan taksi standard. Minimal pembayaran sewa mobil Uber sebesar Rp3.000, sementara jika ada pelanggan yang membatalkan pesanan, akan dikenakan biaya Rp30.000.(Ind)