Sekarang Giliran XL Sediakan Carrier Billing di Google Play

Carrier-Billing-Google-PlayJakarta,Selular.ID – Setelah Telkomsel mengekor Indosat dalam menghadirkan layanan potong pulsa di Google Play. Sekarang giliran XL Axiata yang menyediakan layanan ini buat pelanggannya.

Semua pelanggan XL dan AXIS kini bisa membeli aplikasi di Google Play dengan pulsa. Kemudahan ini diakui XL seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Selular.ID sudah dapat dinikmati oleh pelanggan yang menggunakan system operasi Android sejak 28 Mei 2015.

Disebutkan, layanan ini berlaku bagi semua pelanggan XL dan AXIS, termasuk pelanggan pasca bayar yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. “Melalui layanan Google Play carrier billing pelanggan sudah dapat melakukan pembelian dan mengunduh berbagai aplikasi, games, buku, majalah online, film, acara TV dan google play music,” jelas Yessie D Yosetya, Chief Digital Service Officer XL Axiata.

XL menurut Yessie dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan program berhadiah untuk mensosialisasi layanan baru ini kepada pelanggan, dengan menyediakan hadiah Puluhan Juta pulsa, HP Android, Motor setiap bulannya serta Mobil untuk hadiah utama.

Dalam meyediakan layanan ini XL kembali bekerjasama dengan Bango, sebuah perusahaan penyedia platform mobile payment pada penjualan konten digital. Sebelumnya, XL juga bekerjasama dengan perusahaan asal Inggris ini untuk penyediaan carrier billing untuk BlackBerry World serta BBM Shop.(Ind)