Friday, August 23, 2019
Home Devices Samsung Sengaja Batasi Penjualan Galaxy S6 Edge di Indonesia

Samsung Sengaja Batasi Penjualan Galaxy S6 Edge di Indonesia

-

unnamed (7)Jakarta, Selular.ID – Samsung sudah menggelar pre-order Galaxy S6 Edge, dan mengklaim antusiasme konsumen Indonesia terhadap produk tersebut begitu membludak. Hampir 3000 unit Galaxy S6 Edge telah di-booking selama jangka masa pre-order tiga minggu.

Ditemui Selular.ID saat grand opening Samsung Experience Store di Mall Emporium Pluit, pihak Samsung Indonesia mengaku sengaja membatasi stok Galaxy S6 Edge untuk pasar Indonesia. Pasalnya, ketersediaan produk secara global memang dibatasi mengingat proses produksi ponsel yang memiliki layar melengkung di kedua sisinya tersebut lebih rumit dan detail ketimbang smartphone Samsung yang pernah ada.

“Galaxy S6 Edge susah bikinnya. Karena bukan pakai metal biasa yang dipakai brand lain, tapi metal yang dibuat khusus oleh Samsung agar pas dengan layarnya,” kata Egidius Situmorang, Retail Marketing Director, IM Business Samsung Electronic Indonesia.

Berangkat dari proses produksi yang menguras energi lebih banyak, vendor global asal Korea Selatan itu juga memberikan perlakuan yang berbeda, terutama dalam hal merakit material. “Samsung sampai buka production line sendiri,” pungkasnya. Karena proses pengerjaan yang lebih rumit, makanya banyak permintaan konsumen atas produk ini, tidak terpenuhi.

Dengan keunggulan dari sisi desain, Samsung mendaulat Galaxy S6 Edge sebagai smartphone flagship saat ini. Samsung Electronics Indonesia bakal mulai menjual Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge pada tanggal 11 Mei mendatang.

Latest