Sunday, December 8, 2019
Home News Samsung Hadirkan ‘Aroma BlackBerry’ di Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+

Samsung Hadirkan ‘Aroma BlackBerry’ di Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+

-

samsung_keyboardJakarta, Selular.ID – Qwerty keyboard sangat identik dengan smartphone BlackBerry. Namun tren smartphone model itu sudah mulai ditinggalkan. Kini tren beralih kepada penggunaan smartphone berlayar sentuh. Hampir sebagian besar smartphone yang beredar saat ini adalah jenis smartphone layar sentuh. Samsung mencoba menghadirkan kembali tren penggunaan qwerty keyboard. Tapi tidak dengan membuat smartphone ber-qwerty keyboard, melainkan dengan menghadirkan aksesoris Qwerty Keyboard Cover.

 

Aksesoris qwerty keyboard ini diperuntukkan untuk dua smartphone terbarunya, yaitu Galaxy Note 5 dan S6 Edge+. Bentuknya mirip dengan casing pelindung bodi smartphone , namun dengan ukuran disesuaikan dengan qwerty keyboard. Jadi aksesoris dipasangkan pada bagian depan smartphone. “Cara pemasangannya sama dengan memasang casing ponsel” ujar Vebyana Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Bussines Samsung Indonesia di acara peluncuran Samsung Galaxy Note 5 (27/8/2015).

samsung_keyboard2

Begitu aksesoris ini terpasang, maka secara otomatis tampilan user interface dari smartpone Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge+ akan menyesuaikan. Yaitu tampilan user interface akan lebih mengecil, karena bagian bawah smartphone sudah tertutup aksesoris qwerty keyboard. “Aksesoris qwerty keyboard ini memudahkan bagi pengguna yang merasa kurang nyaman mengetik pada layar sentuh” kata Vebyana.

 

Kalau tertarik, Anda harus merogoh kocek lagi. Karena aksesoris qwerty keyboard ini tidak termasuk dalam paket penjualan Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge+, alias dijual terpisah. Aksesoris qwerty keyboard ini dijual seharga Rp 850 ribu.

Latest