Wednesday, October 16, 2019
Home Buyer's Guide Dijual Mulai Rp9 Juta, Apa Saja yang Ditawarkan Samsung Galaxy S7?

Dijual Mulai Rp9 Juta, Apa Saja yang Ditawarkan Samsung Galaxy S7?

-

Galaxy_S7_5Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy S7 baru saja diluncurkan dua hari lalu di Indonesia dengan harga mulai Rp9 Juta. Namun dengan membawa fitur baru dan segala kelebihannya, apakah ponsel pintar ini pantas untuk dimiliki bagi pengguna yang sudah memiliki produk versi sebelumnya? Lalu apa perbedaannya dengan Samsung Galaxy S6? Berikut adalah penjelasannya.

Desain
Samsung Galaxy S7  diklaim dapat mengubah pengalaman dan penggunaan dengan kemampuan di luar batas ponsel yang selama ini. Ponsel ini akan menjadi pengalaman terbesar yang pernah ada, karena dapat memberikan cara baru berfikir tentang apa yang bisa dilakukan oleh sebuah ponsel.

Samsung Galaxy S7 di desain ramping dengan bentuk yang ergonomis karena pada bagian belakang Samsung membuatnya lebih melengkung (curve) pada bagian sisi kanan dan kiri. Disertai lapisan kaca 3D dan logam pada desain unibody.

Samsung Galaxy S7_2Dari segi ketahanan bodi Galaxy S7 telah menambahkan sertifikasi dan teknologi IP68, sehingga memiliki kapabilitas anti terhadap berdebu  dan berada dikedalaman air 1,5 meter selama 30 menit.

Kamera
Pada fitur ini Samsung nampaknya banyak menambahkan fitur pada ponsel pintar ini. Meski seri sebelumnya telah membenamkan kamera 16 MP, resolusi pada kamera Samsung Galaxy S7 malah menurun menjadi 12 MP, namun begitu pada seri terbarunya ini Samsung menyematkan lensa dual pixel yang merupakan ponsel pertama yang menggunakan teknologi tersebut. Lensa kamera ini diklaim mampu meningkatkan kemampuan autofocus yang sangat cepat meskipun benda tersebut bergerak dengan akurasi gambar layaknya melihat dengan mata sendiri.

Teknologi sensor kamera Samsung Galaxy S7 juga telah memiliki resolusi sebesar 1.4 Umpixel serta tingkat pembukaan lensa yang lebih besar yakni F1.7, sehingga mampu meningkatkan pencahayaan lebih besar.

Didalamnya juga tersedia Motion Panorama adalah salah satu fitur unggulan kamera pada Samsung Galaxy S7. Fitur ini untuk pertama kalinya pengguna dapat menangkap foto panorama bergerak, sehingga foto panorama yang dihasilkan lebih dinamis dan lebih hidup.

Hardware
Sejatinya Samsung Galaxy S7 telah didukung dengan processor Exynos 8890  dan Snapdragon 820 64 Bit Octa Core. Namun pada kenyataannya untuk pasar Indonesia akan mendapatkan processor Exynos 8890.  Performa GPU ini diklaim 30% yang lebih kuat dibendingkan sebelumnya. Tidak hanya itu, jika pada Galaxy S6 hanya mendapatkan RAM 3GB, dan Samsung Galaxy S7 telah sudah ditingkatkan menjadi RAM 4GB.

Samsung Galaxy S7Jika pada seri sebelumnya Samsung memberikan pilihan pengguna kapasitas memori internal 32/64/128 GB tanpa slot memori Eksternal, namun kali ini di Samsung Galaxy S7 hanya memiliki satu varian 32GB dengan dibekali slot memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 200GB.

Disisi grafis Samsung Galaxy S7 dibekali teknologi Vulkan API. Dengan teknologi ini diklaim memiliki kemampuan membuka aplikasi atau permainan (games) dengan performa grafis meningkat 63,9% dibandingkan seri sebelumnya.
Pengguna Samsung Galaxy S7 juga memiliki sistem pendingin internal mencegah reaksi mudah panas (overheating) pada perangkat dengan beberapa aplikasi aktif.

Sistem pendingin ini disebut dengan liquid cooling, sebuah pipa tipis yang didalamnya terdapat kandungan air diletakkan tepat didalam Samsung Galaxy S7. Jika terjadi panas berlebih akan terbaca oleh sistem, dengan otomatis heat pipe tersebut akan menguap demi mendinginkan prosesor.

Untuk para gamer Samsung telah menyiapkan Game Launcher, yakni fitur tambahan baru untuk para gamer, memungkinkan pengguna mengelola penggunaan baterai dan mengurangi notifikasi. Selain itu, Anda dapat mengambil gambar berupa pengalaman gaming atau berbagi layar untuk bermain dengan gamer lainnya.

Latest