Suasana consumer launch Samsung Galaxy S6
Suasana consumer launch Samsung Galaxy S6
Suasana consumer launch Samsung Galaxy S6 di Jakarta (Foto: istimewa)

Jakarta, Selular.ID – Duo seri flagship terbaru Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, sudah resmi dijual di pasar Indonesia. Hari ini (8/5/2015), Samsung Indonesia menyelenggarakan penjualan perdana, dan kedua smartphone generasi keenam dari S-series tersebut sudah bisa ditemui terutama secara offline.

Sebagai permulaan mengenalkan produk ke pasar, Samsung akan menawarkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dalam exclusive selling selama tiga hari di dua mall besar di Indonesia.

“Mulai hari ini sampai Minggu, ada benefit khusus bagi tiap pembelian Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge,” ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business SEIN, kepada Selular.ID, saat event consumer launch di Jakarta. Benefit yang didapat selama event berlangsung yakni wireless charging dan cover yang bisa didapat secara gratis.

Adapun dua lokasi utama yang dipilih Samsung untuk penjualan perdana mereka, yakni Grand Indonesia di Jakarta dan Sun Plaza di Medan. Alasan pemilihan ini adalah karena melihat animo konsumen yang besar dari kedua kota tersebut.

Setelah masa promo tiga hari, kedua smartphone berkekuatan 4G LTE itu bakal tersedia di tiap retail dan distributor seluruh Indonesia.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mengusung layar 5,1 inchi Super AMOLED dengan resolusi Quad HD 557 ppi dan menggunakan Gorilla Glass 4. Khusus untuk seri Edge, perangkat ini dilengkapi dengan dual edge atau lengkung panel shortcut aplikasi pada kedua sisi layar.

Kedua perangkat tersebut juga dibekali prosesor octa-core 64-bit, yang merupakan gabungan dari prosesor quad-core 2,1 GHz dan quad-core 1,5 GHz. Prosesor tersebut turut didukung oleh RAM 3 GB dan OS Android 5.0 Lollipop.

Untuk official launch ini, Samsung Galaxy S6 versi 32 GB dijual seharga Rp9,5 juta. Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge hanya memiliki varian 64 GB dengan harga Rp12,5 juta. (bda)