Friday, August 23, 2019
Home Smartphone Hands-On Samsung Galaxy S6

Hands-On Samsung Galaxy S6

-

depan_belakangJakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy S6 sudah resmi dijual di Indonesia. Ponsel ini disebut-sebut memiliki desain yang sama sekali berbeda dengan smartphone yang pernah dibuat oleh Samsung. Tidak lagi didominasi dengan bahan plastik, Galaxy S6 sudah lebih kokoh dengan tampilan metal dan lapisan kaca.

Sayangnya meski Samsung mengklaim Galaxy S6 dibuat dengan Zero Scratch, namun ponsel andalannya ini masih sangat mirip dengan iPhone 6. Kecuali jika ponsel ini meluncur lebih dulu, mungkin iPhone 6 yang akan disebut meniru desain Galaxy S6. Dari segi desain memang memiliki beberapa kesamaan, sebut saja dua panel kaca di bagian depan dan belakang dan bazzel yang dibuat hampir persis sama.

Pada bingkai aluminium melengkung, sangat berbeda dengan desain smartphone Samsung sebelumnya. Terutama pada bagian antena pada antena plastik yang sama. Meskipun terbuat dari kaca dan logam, S6 sebenarnya beberapa milimeter lebih ramping dan sempit dan bahkan beberapa gram lebih ringan dari Galaxy S5 yang datang sebelumnya.
atas_bawahSamsung Galaxy S6 memiliki layar 5.1 inci AMOLED dengan resolusi Super Quad HD  (2560 x 1440 piksel). Nampak dari tampilan sangat nyaman dimata, seperti halnya smartphone flaghship pendahulunya. Samsung masih mempercayakan produk andalannya ini dengan interface TouchWiz. Tidak hanya itu Samsung juga telah membenamkan aplikasi S Voice dan S Health didalamnya. Samsung juga menawarkan dua tahun penyimpanan OneDrive gratis untuk semua pemilik S6 dan akan juga pre-install OneNote dan Skype.

Samsung memiliki kamera 16 megapiksel didepan dan sensor 5MP untuk selfie. Kamera ini juga memiliki auto HDR dan white balance. Didalamnya juga tersedia koneksi inframerah yang ddigunakan untuk memonitor denyut jantung.

Didalam S6 dibekali chipset prosesor Exynos, octo-core terbaru dengan dukungan RAM 3GB. Samsung juga akan melengkapi Galaxy S6 dengan dua pilihan pembayaran mobile NFC dan Transition Secure Magnetic (MST). Pada dasarnya, cara kerjanya adalah ketika Anda membuka aplikasi Samsung Pay, sayangnya seperi pada Apple Pay, aplikasi ini jelas belum dapat digunakan di Negara Indonesia.

Samping-kanan_kiriSamsung Galaxy S6 dilengkapi dengan baterai mAh 2550, kapasitas ini membuatnya lebih kecil dibandingkan flaghsip sebelumnya Galaxy S5, dengan 2800mAh.

Latest