British School Jakarta Sebar Jaringan Nirkabel di Sekolah

British School JakartaJakarta, Selular.ID –  Peran teknologi dalam dunia pendidikan semakin penting. Perangkat mobile seperti laptop, smartphone dan tablet sudah merupakan bagian integral dari pendidikan dan pembelajaran bagi siswa. Untuk itu, sekolah harus membangun jaringan dan infrastruktur TI yang kuat untuk mendukung tren ini.

British School Jakarta (BSJ) menyuguhkan 100 persen cakupan WiFi, yang bergantung pada solusi nirkabel standar 802.11ac dari Aruba Networks Inc.

BSJ adalah salah satu sekolah unggulan International Baccalaureate (IB) World International di Indonesia. Setiap siswa di BSJ menggunakan Apple iPad atau MacBook Air untuk pekerjaan sekolah, dan guru secara teratur menggunakan iDevices dalam proses pembelajaran. Bahan pelajaran seperti e-textbook dan video dari perangkat ini ditayangkan melalui Apple TV di setiap kelas. Semua perangkat tersebut bekerja dalam jaringan sekolah yang ada.

“Teknologi menawarkan kemungkinan yang tak terbatas bagi para siswa untuk melakukan eksplorasi dan belajar. Ketersediaan jaringan nirkabel sangat penting untuk memastikan bahwa para siswa kami memiliki fasilitas yang cukup untuk sukses, ” kata Paul Martindale, IT Manager di BSJ.

Dengan berbekal terknologi wireless, kini para siswa bisa mengakses internet untuk kegiatan belajar di mana saja. Teknologi Aruba Networks mampu mencakup lokasi  di dalam sekolah, serta di luar sekolah seperti lapangan olahraga.