Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Dua Situs Lagi Ajukan Normalisasi Pemblokiran

BACA JUGA

Beberapa media online Islam yang sempat diblokir
Beberapa media online Islam yang sempat diblokir

Jakarta, Selular.ID – Setelah tujuh situs mengajukan keberatan dan meminta untuk dinormalisasi kembali akibat pemblokiran terhadap 19 situs oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) karena dianggap mengandung unsur radikalisme, kini dua situs lagi mengajukan hal yang sama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Ismail Cawidu di Jakarta (6/4/2015). “Kemarin ada penambahan dua situs yang mengajukan normalisasi, yaitu dakwatunadotcom dan muslimdailydotnet. Jadi, sampai sekarang totalnya ada 9 situs,” jelas Ismail.

Lebih lanjut Ismail mengatakan bahwa¬† Kominfo akan memanggil sisa dari 19 situs Islam yang diduga memiliki konten radikal. “Kita akan panggil mereka, besok,” ungkapnya.

Dari 19 situs yang diblokir oleh Kominfo beberapa waktu lalu diketahui baru tujuh perwakilan situs yang menyatakan protes dan keberatannya kepada Kominfo. Tujuh perwakilan yang dimaksud adalah aqlislamiccenterdotcom, almustaqbaldotcom, arrahmahdotcom, panjimasdotcom, hidayatullahdotcom, salam-onlinedotcom, dan gemaislamdotcom.

Lebih lanjut Ismail menyampaikan untuk pemanggilan sisa perwakilan situs yang diblokir pihaknya merasa kesulitan mengingat hampir rata-rata alamat website tersebut menggunakan domain .com yang sulit diketahui keberadaannya.

“Kami kesulitan untuk memanggil mereka karena alamatnya tidak jelas. Kalau menggunakan domain .id, bisa kita lacak” jelasnya. (bda)

Ikuti perkembangan berita seputar aksi blokir di topik: blokir situs

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU