Telkomsel Ingin Punya Tiga Masterpiece di Tahun 2015

image1Yogyakarta, Selular.ID – Memasuki tahun 2015 ini Telkomsel mengaku memiliki tiga masterpice yang akan diwujudkannya hingga akhir tahun. Tiga masterpiece tersebut sejalan dengan era layanan data yang sekarang dihadapi industri mobile.

Ririk Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan bahwa tiap tahunnya operator terbesar di Indonesia ini mempunyai karya monumental yang harus diwujudkan. Untuk tahun 2015 ini Ririk menyampaikan tiga masterpiece yang harus terwujud adalah Digital World, Great Digital Payment Experience, serta true broadband experience (truebex).

Di digital service, Telkomsel berusaha menghadirkan layanan-layanan digital yang akan menjadi legacy businessnya setelah berkurangnya pamor layanan voice dan SMS. Masterpiece ini juga sejalan dengan visi perusahaan yang akan bertransformasi menjadi digital company.

Sedangkan untuk meningkatkan penggunaan mobile payment, layanann uang elektronik seperti T-Cash dan Tap Izy akan digenjot seiring dengan gerakan nasional non tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia untuk mewujdkan less cash society.

Melalui program-program tersebut berbagai improvement dari sisi jaringan dan layanan menurut Ririk akan dilakukan sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan pelanggan akan layanan Telkomsel.

Mengenai TrueBEX sendiri menurut Ririk merupakan upaya peningkatan kualitas layanan data di 30 broadband city dan seribu point of interest yang diharapkan dapat memberikan real customer experience berupa kecepatan download rata-rata sebesar 1,5Mbps.

“Tahun ini kami akan bangun 15 ribu BTS tambahan yang sebagian besar untuk mendukung layanan data sehingga akhir tahun Telkomsel sudah mempunyai 100 ribu BTS,” pungkasnya. (bda)