spot_img
BerandaNewsFirst Media Hadirkan Smart Box TV Interaktif dan Multi Screen

First Media Hadirkan Smart Box TV Interaktif dan Multi Screen

-

3 firstmedia sesi 1img_1668(1)Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan data dari Nielsen TV Audience Measurement, masyarakat Indonesia merupakan penonton televisi yang cukup setia, dengan rata-rata waktu menonton selama empat (4) jam setiap harinya. Di sisi lain, tak bisa dimungkiri kalau pengguna semakin aktif terhubung dengan internet dari berbagai perangkat yang dimiliki. Berkaca dari fakta tersebut, Linknet – Firstmedia mencoba melebur keduanya dengan menghadirkan bundling set-top-box “Smart Box” melalui paket X1 Combo Packs.

Richard Kartawijaya, CEO – PT. Link Net Tbk – First Media mengatakan dengan populasi yang terdiri dari 50% masyarakat berusia di bawah 30 tahun, pihaknya memandang ini sebagai sebuah peluang untuk melebur pengalaman ber-internet dan TV dalam sebuah perangkat hiburan di ruang keluarga. “Produk X1 ini menawarkan pengalaman interaktif dan multi screen (banyak layar) bagi pelanggan,” ujarnya (11/02/2014).

Pihak First Media menyebutkan layanan ini tidak hanya menawarkan akses kepada kanal TV linier saja, namun juga fitur-fitur seperti Video On Demand (VOD), Catch-Up TV dan Personal Video Recorder (PVR), kemampuan untuk merekam acara TV secara berseri dan dapat merekam acara di satu kanal bersamaan dengan menonton acara di kanal yang lain.

Smart Box terbaru ini hadir dengan interaktivitas dua arah dan kapabilitas aplikasi Android dan iOS. Pelanggan bisa menonton siaran TV baik secara online dari komputer laptop serta dari smartphone. Semua dari menu penghubung yang sama sesuai dengan paket berlangganan yang dipilih. X1 Combo HD Packs hadir dengan tiga pilihan dengan internet berkecepatan 12Mbps, 25Mbps dan 50Mbps.

Baca juga :  Ini Spesifikasi Huawei P50 Series

Sementara itu Iris Wee, Chief Marketing Officer PT. Link Net Tbk – First Media  mengatakan bahwa X1 akan menyasar dua target segmen utama dari masyarakat Indonesia. “Yang pertama adalah generasi proaktif dan multi tasking, yang secara konstan selalu terkoneksi dan menginginkan kemudahan dalam berbagi dan berinteraksi dengan konten mereka. Kedua, para profesional sibuk yang menginginkan kendali dan keleluasaan akan pilihan acara untuk ditonton,” terangnya. (bda)

spot_img

Artikel Terbaru