spot_img
BerandaDevicesMarket Share Naik, Lenovo Sukses Pimpin Pasar PC

Market Share Naik, Lenovo Sukses Pimpin Pasar PC

-

Fransisca Maya, Marketing Communication Manager Lenovo Indonesia, (foto: Choi/Selular.ID)
Fransisca Maya, Marketing Communication Manager Lenovo Indonesia, (foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Di ranah smartphone, Lenovo Indonesia harus berjuang keras mempertahankan eksistensinya karena banyak gempuran kuat dari para kompetitor. Tapi hal itu tidak terjadi di bisnis PC. Pasalnya, vendor elektronik asal Tiongkok tersebut telah menjadi penguasa pasar PC Tanah Air dengan pangsa tercatat 20,1 persen pada periode Juli-September 2014, berdasarkan data IDC.

“Selama dua quarter kami ada di posisi teratas pangsa pasar PC Indonesia, naik dari pencapaian 16.7 persen sebelumnya,” ujar Fransisca Maya, Marketing Communication Manager Lenovo Indonesia, kepada Selular.ID (12/2/2015).

Berkat pangsa pasar lebih dari 20 persen, Lenovo berhasil menyalip Asus yang tahun lalu sempat menduduki peringkat pertama di pasar notebook Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 32,6%.

Secara garis besar, Fransisca mengatakan pasar PC Indonesia memang terus menunjukkan tren penurunan secara keseluruhan. “Namun pangsa pasar kami justru tumbuh,” ujarnya.

Disinggung berkali-kali berapa target perusahaan dalam mempertahankan posisi jawara di bisnis PC, terutama setelah meluncurkan rangkaian Thinkstation P-series terbaru, sayangnya Fransisca enggan berbicara detail. “Intinya, kami ingin membuat posisi nomor satu Lenovo menjadi lebih stabil.”

(Baca juga: Sasar Korporat, Lenovo Rilis Tiga Produk ThinkStation P-series)

Baca juga :  Lenovo Droplet True Wireless Earbuds Punya Desain Ergonomis dan Ringan
spot_img

Artikel Terbaru