Saturday, July 11, 2020
Home News E-Commerce Belanja di AliExpress Bayarnya Bisa di Alfamart

Belanja di AliExpress Bayarnya Bisa di Alfamart

-

alfamartJakarta, Selular.ID – Bagi masyarakat Indonesia yang suka berbelanja online di AliExpress sekarang bisa membayarnya dengan mata uang rupiah. Ini merupakan hasil kerjasama yang dilakukan oleh AliExpress dengan penyedia layanan pembayaran online lokal.

Group usaha Alibaba ini memilih DOKU sebagai payment gatewaynya sehingga masyarakat Indonesia dapat melakukan pembayaran dengan mata uang rupiah yang terhubung ke beragam kanal pembayaran online, seperti DOKU Wallet, Mandiri Clickpay dan BRI e-Pay.

Selain melakukan pembayaran online, pembeli asal Indonesia juga bisa melakukan pembayaran offline di gerai Alfa Group (Alfamart, Alfa Midi, Alfa Express, DAN+DAN dan Lawson) di seluruh Indonesia dan juga melalui 45.000 mesin ATM (melalui jaringan ATM Bersama, Alto dan Prima).

Online shoppers Indonesia juga dapat berbelanja online di situs belanja AliExpress (id.aliexpress.com) dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Mereka juga dapat memilih jenis-jenis produk yang telah disesuaikan dengan selera lokal. Selain itu, komunikasi seputar produk dapat dilakukan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris melalui layanan konsumen via telpon yang telah dipersiapkan.

Joe Yan, Director, Global Operations & Expansion Strategy, AliExpress.com mengatakan bahwa melalui kerja sama seperti ini, online shoppers dapat memilih beragai produk termasuk merek Indonesia yang mereka sukai dan berbelanja online dengan mudah dan aman. “Kami terus mengupayakan lingkungan belanja online yang lebih baik lagi dengan menyediakan nilai online terbaik baik bagi online shoppers di dunia maupun di Indonesia,” jelasnya.

Dari sisi logistik, Menurut Joe, AliExpress juga akan bekerjasama dengan Singapore Post dan mitranya di Indonesia, Pos Indonesia. Dengan kerjasama tersebut memungkinkan waktu pengiriman barang lebih cepat dari Tiongkok ke Jakarta dalam waktu dua minggu, lebih cepat jika dibandingkan dengan lama pengiriman sebelumnya, yaitu 35 hari.

Latest