Sunday, September 22, 2019
Home News Social Media Pengguna Aktif Media Sosial di Indonesia Sebenarnya Masih Rendah

Pengguna Aktif Media Sosial di Indonesia Sebenarnya Masih Rendah

-

Enda Nasution saat memperlihatkan cara penggunaan Sebangsa.com (foto: Cho/Selular.ID)
Enda Nasution saat memperlihatkan cara penggunaan Sebangsa.com (foto: Cho/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Indonesia disebut-sebut menjadi negara asal pengguna media sosial paling aktif, dan tentu saja, paling besar dari segi jumlah. Sejumlah platform jejaring sosial tersohor menuai respon positif untuk makin mengembangkan layanannya di negeri ini. Mulai dari Facebook, Twitter, Path, dan sebagainya.

Kendati pasar Indonesia begitu menggiurkan bagi perlabuhan perusahaan startup, namun kenyataannya tren eksis di jejaring sosial ini belum merata. Menurut Enda Nasution yang dijuluki Bapak Blogger Nasional, dari total populasi penduduk saat ini sebenarnya estimasi pengguna media sosial di Tanah Air masih rendah.

“Dari 240 juta orang, hanya 30 persen yang aktif di social media. Selebihnya, 70 persen masih belum memakainya sama sekali,” tutur Enda kepada Selular.ID.

Akan tetapi, Enda meramalkan porsi 70 persen tersebut bakal ikutan ‘demam’ jejaring sosial dalam kurun waktu tiga sampai lima tahun mendatang. Beberapa faktor pemicu akan mendorong peningkatan penggunaan sosial media di Indonesia. Antara lain, akses internet yang sudah memadai dan harga jual perangkat mobile yang makin terjangkau bagi semua kalangan. (bda)

Latest