Wednesday, July 17, 2019
Home News Bahaya, Beredar Tools Baru yang Bisa "Bobol" iCloud

Bahaya, Beredar Tools Baru yang Bisa “Bobol” iCloud

-

image
iCloud yang menjadi sasaran para hacker (Foto: hackicloud.com

Jakarta, Selular.ID – Bagi pengguna Apple yang kebetulan ingin mengunduh iCloud Photos nampaknya akan kecewa, pasalnya penyimpanan poto tersebut menghilang dari App Store. Hilangnya aplikasi itu merupakan langkah Apple tersebut, sebagai antisipasi adanya ancaman peretas yang kabarnya akan membobol layanan iCloud Photos.

Dari kabar yang beredar, hacker telah menyiapakan senjata baru berups tool yang diklaim mampu melewati sistem security dan autentikasi 2-factor saat membobol password sebuah akun iCloud. Disebut sebagai iDict, tool ini bahkan bisa diunduh oleh siapa saja.

Perlu Anda tahu bahwa Apple akan mengunci sebuah akun user jika terindikasi berulang kali memasukkan kata kunci yang salah dalam waktu singkat. iDict diklaim mampu menghilangkan batasan itu sehingga hacker bisa berulangkali memasukkan password tanpa khawatir akun diblokir oleh Apple.

Tool ini menggunakan sebuah kamus password biasa. Cara kerjanya, kamus berusaha mencari kata yang cocok sehingga ketika sebuah password tidak ditemukan dalam daftar maka pemilik akun tidak perlu khawatir. Artinya akun iCloud tersebut tidak bisa dibobol. Namun, hacker lain punya kamus password yang berbeda, dengan daftar berbeda pula sehingga selalu ada kemungkinan akun iCloud tidak dalam kondisi aman. Selain itu, si hacker juga memerlukan email address dari akun yang akan ia bobol.

Apple tentu tidak mau kecolongan kembali, pasalnya pasca tersebarnya beberapa foto pribadi selebriti yang tersimpan di iCloud Photos, membuat asal perusahaan asal AS ini sempat dipertanyakan kredibilitasnya. Hilangnya iCloud Photos, bisa jadi merupakan langkah pertama Apple dalam memperbaiki sistem security di iCloud. (bda)

Latest