Saturday, November 23, 2019
Home Games Redhead Redemption, Game Hasil Kolaborasi 9GAG dan Studio Lokal Touchten

Redhead Redemption, Game Hasil Kolaborasi 9GAG dan Studio Lokal Touchten

-

Karakter di game 9GAG Redhead Redemption
Karakter di game 9GAG Redhead Redemption

Anda mungkin sudah akrab dengan 9GAG. Situs komedi yang menyajikan media visual gambar dan video lucu ini memiliki komunitas pengguna yang sangat aktif. Mereka tiap hari rutin mengunggah meme-meme kocak yang kemudian menyebar secara viral di media sosial. Pada musim Natal yang lalu, situs yang berbasis di Hong Kong ini membuat terobosan dengan melebarkan sayap di ranah game.

Game pertama yang dirilis 9GAG bernama Redhead Redemption (parodi dari Red Dead Redemption). Yang membanggakan, pembuat game tersebut adalah para anak bangsa yang kreatif. Ya, dalam merilis Redhead Redemption, 9GAG berkolaborasi dengan studio game lokal yang berbasis di Jakarta yaitu Touchten. Sebenarnya ini bukan game yang benar-benar baru atau dibuat dari dasar. Karena mempermak game besutan Touchten sebelumnya bernama Cute Kill yang dirilis pada awal 2013 silam.

Meski demikian, game kombinasi runner dan shooter ini mengalami peningkatan visual dan fitur baru. Dari sisi visual, kualitas gambarnya lebih tajam dan interface juga dirombak sehingga terlihat lebih menarik.

Begitu masuk ke gameplay, pengguna akan menemukan permainan yang kurang lebih sama tapi ada berbagai hal baru yang ditemukan. Salah satunya adalah fitur Nightmare, yakni kumpulan level alternatif yang baru terbuka kalau sukses mendapatkan 3 bintang dalam sebuah level. Pengguna tidak akan mendapatkan koin, tapi justru diamond yang bisa digunakan untuk membeli senjata-senjata spesial.
(Baca juga: 6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Bermain Game Mobile)

Game ini memiliki karakter utama yang sangat mirip dengan May dari Cute Kill, yaitu wanita muda berambuh merah (biasa disebut redhead) yang cukup familiar dikalangan pengunjung 9GAG. Selain itu, di sini juga ada berbagai meme populer di 9GAG seperti karakter Bad Luck Brian atau Confession Bear yangdibuat ulang dengan gaya zombie.

Redhead Redemption saat ini sudah tersedia untuk perangkat Android, bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Tergolong cukup diminati karena hanya dalam waktu singkat sudah mencapai level download 100,000 – 500,000. Game ini kabarnya juga akan segera tersedia di platform iOS.

Latest