spot_img
BerandaNewsMengapa Softbank Rela Kucurkan Segepok Duit Buat GrabTaxi?

Mengapa Softbank Rela Kucurkan Segepok Duit Buat GrabTaxi?

-

IMG_20141218_160736Jakarta, Selular.ID – Salah satu operator GSM di Jepang, Softbank, menggegerkan pasar Asia Tenggara di putaran pendanaan seri D karena telah menyumbang investasi sebesar USD 250 juta atau sekitar Rp3 triliun ke GrabTaxi. Pendanaan tersebut adalah investasi terbesar yang pernah diraup oleh startup Asia Tenggara.

Terlintas di benak kita, apa alasan Softbank yang notabene merupakan perusahaan provider harus bersusah-payah menanamkan modal di GrabTaxi? Saat hal ini ditanyakan pada pihak penerima, Kiki Rizki selaku Head of Marketing GrabTaxi Indonesia, menguraikan strategi Softbank yang tengah melirik pasar Asia Tenggara sebagai incaran tepat untuk mengekspansi potensi bisnis.

“Softbank ingin GrabTaxi hanya fokus di Asia Tenggara, karena di Cina sudah ada dua aplikasi mobile pemesanan taksi besar,” ujar Kiki kepada Selular.ID, di The Twenty8, Jakarta (18/12/2014).

(Baca: Cerita Sopir Taksi yang Bekerjasama dengan GrabTaxi)

Menurut Kiki, Softbank ingin mendominasi bisnis pemesanan taksi di Asia Tenggara yang termasuk dalam area layanan GrabTaxi seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Indonesia.

“Softbank sangat menyukai sistem dan passion yang dimiliki GrabTaxi, makanya mereka memilih kami,” tambahnya. (bda)

Baca juga :  Produk Terbaru Aqua Dengan Fitur Penunjang Kesehatan
spot_img

Artikel Terbaru

Baca juga :  Meski Pasokan Komponen Berkurang, Penjualan Smartphone Melonjak Tajam