Monday, May 27, 2019
Home News Segera! Update Windows Phone Sajikan Fitur Kunci Rotasi dan Sinkronisasi Teks

Segera! Update Windows Phone Sajikan Fitur Kunci Rotasi dan Sinkronisasi Teks

-

16 August 2013 15:00
Memang sulit dipercaya bahwa Windows Phone 8 tidak memiliki fitur pengunci rotasi sehingga saat menonton video layar bisa berputar hanya karena Nokia Lumia 920 yang Anda pegang bergeser sedikit. Tapi jangan khawatir, fitur tersebut dikatakan sedang diupayakan masuk ke dalam pembaruan Windows Phone yang dikenal sebagai General Distribusi 3 atau GDR3.

Menurut sumber-sumber yang akrab dengan rencana Microsoft Windows Phone yang berbicara dengan The Verge (9/8), fitur tersebut akan dikenal sebagai “layar autorotate”. Fitur dasar ini tidak akan berbeda dengan ponsel lain yang memiliki kemampuan untuk menonaktifkan rotasi layar otomatis. Hal ini dikatakan sebagai pintu lahirnya sesuatu yang baru. Menurut laporan tersebut, layar autorotate sedang disiapkan untuk perangkat Windows Phones yang lebih besar 5 – 6 inci yang akan berada di pasar “segera.”

Kemudahan lain yang coba disajikan Microsoft adalah sinkronisasi pesan teks antara Windows Phones, PC dan web. Mirip dengan fitur iMessages yang diimplementasikan Apple di iOS 6, dan pengembang aplikasi pihak ketiga seperti MightyText yang dirancang untuk perangkat Android.

Menurut The Verge, ada kemungkinan bahwa perangkat lunak Microsoft sinkronisasi teks tidak akan siap untuk Windows Phone 8 GDR3, karena fitur tersebut masih difinalisasi.

Namun fitur GDR3 lainnya yang diharapkan datang pada waktu perilisan GDR3 tahun ini termasuk sedikit perubahan pada Live Tiles dan mode mengemudi untuk digunakan dalam mobil. (Nis)

 

Sumber : http://www.theverge.com (9/8/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest