12 July 2013 15:00
Smartphone saat ini mayoritas berbekal kaca tangguh pada bagian layar yang haus energi. Namun hal itu akan berubah, setidaknya di mata Samsung. Komputasi mobile di masa depan versi raksasa Korea tersebut diprediksi akan lebih enteng, lebih lunak, dan beberapa akan bisa dikenakan ke tubuh kita.

Itulah visi yang coba dituangkan Samsung dalam sebuah video konsep teranyar yang dipamerkan Kepala Strategi Samsung Young Sohn di konferensi MobileBeat di San Francisco kemarin lusa (9/7). Dalam tayangan video tersebut, seorang wanita menggabungkan smartphonenya dengan sensor sekali-pakai untuk mendapat data kesehatan, dan kemudian sharing hasil tersebut dengan dokternya. “Kami pikir bidang kesehatan adalah area kunci inovasi,” kata Sohn.

Meski hanya sekitar 10 persen dari peserta konferensi yang menggunakan perangkat wearable (yang bisa dikenakan), Sohn mengatakan angka itu kemungkinan akan naik tajam tatkala komputasi akan ditenun menjadi busana dan diintegrasikan ke dalam kaca mata, jam tangan, dan produk lainnya.

Saksikan tayangan video Samsung di bawah ini. (Nis)

 https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=PiYolKRuY7Q
Sumber : http://allthingsd.com (9/7/2013)