12 July 2013 16:30
Trio Motorola DROID telah terkuak. Dalam bocoran sebuah foto yang diungkap evleaks (10/7/2013), menampakkan sosok tiga smartphone terbaru dari keluarga Droid. Sebelumnya, raja bocoran tersebut baru memperlihatkan sampel kamera dari Motorola DROID Ultra. Kini lebih heboh, foto tersebut menampilkan panel depan Motorola DROID 2013 series yakni DROID Mini, DROID Ultra, dan DROID MAXX.

Dari foto, kita bisa melihat bahwa Motorola membekali ketiganya dengan kevlar pelindung, sesuai Moto-fashion. Material tersebug tidak hanya berfungsi untuk memberi ketahanan pada perangkat saja, namun juga menjaga bobot agar ringan. Motorola juga memutuskan untuk menghadirkan kunci kapasitif selain kunci pada layarnya.

Rupanya, Motorola berencana memasukkan versi Mini ke dalam line up RAZR/DROID 2013. Dugaan sementara, perusahaan akan menggantikan prosesor yang sebelumnya merupakan produk dari Intel yang ada pada RAZR i dengan prosesor buatan Snapdragon dengan RAZR M Twinnya.

Selain itu, ada juga variasi lain dari DROID MAXX, yang mana sesuai namanya bakal dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar. Pada generasi sebelumnya, Motorola telah menyematkan baterai berdaya 3300 mAh pada perangkat RAZR MAXX mereka. Maka tidak heran bila anak perusahaan Google itu akan membekalinya dengan baterai bertenaga serupa atau bahkan lebih besar lagi.

Sementara itu isu lain beredar dalam storyboard iklan. Dikatakan, Motorola DROID Ultra akan mampu bertahan selama dua hari tanpa perlu mengisi ulang. Ada juga fitur voice control canggih. Namun nampaknya fitur ini merupakan bagian dari Google Now yang telah diperbarui, bukan fitur baru yang dikembangkan sendiri oleh Motorola.

Belum ada bocoran spesifikasi ketiganya. Semoga segera kita ketahui dalam waktu dekat. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : @eveleaks