Jakarta – Tanpa prosesor yang mumpuni, niscaya sebuah smartphone atau tablet dapat menghadirkan kinerja dan akselerasi yang optimal. Untuk itu Intel selaku vendor chip dan prosesor yang bermarkas di California, AS, menghadirkan terobosan terbaru dalam teknologi prosesor, yakni Intel  Atom Processor Z2760.
Prosesor ini digadang untuk melengkapi tablet generasi baru di platform Windows 8. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan Intel lewat chip terbarunya ini. Selain mampu menghemat daya, sehingga Anda bisa menonton video full HD selama 10 jam, prosesor ini juga dibekali dengan grafis yang mumpuni, user experience lebih tinggi, dan mendukung fast streaming. Prosesor yang dikemas lewat proses teknologi 32 nanometer di prosesor ini mampu menghasilkan grafis hingga frekuensi 533 MHz dan dan dukungan hardware akselerasi untuk video 1080p encode dan decode. Prosesor Intel Atom Z2760 memiliki daya yang kecil sekitar 1,7 watt.
Intel Atom Z2760 saat ini telah digunakan di beberapa tablet berbasis Windows 8, seperti Acer Iconia W510, HP Envy X2, Lenovo ThinkPad 2, ZTE V98, Dell Latitude 10, dan Asus Vivo Tab. “Dengan adopsi prosesor ini menjadikan kemampuan bicara pada gadget juga akan lebih lama sekitar 1 jam 40 menit,” ujar Harry K. Nugraha, Strategic Business Development Director Intel Indonesia dalam acara Intel Atom Mobility Day di Jakarta kemarin (29/5/2013). (Haryo Adjie)

30 May 2013 11:00

Sumber : www.selular.co.id