Kabar mengenai Google sedang mendesain ulang aplikasi Gmail mereka sudah beredar sejak pekan lalu. Sekarang, rumor lanjutan mengatakan bahwa Gmail akan memperbarui aplikasinya di seluruh platform, mulai dari dekstop, iOS dan Android. Pembaruan ini dikatakan untuk membawa fitur baru kategorisasi email otomatis, yang dikatakan lebih baik daripada fitur “SmartLabels” yang tersedia di Gmail saat ini. Update baru ini dikabarkan segera meluncur esok hari (29/5). Bocoran gambar di atas diklaim berasal dari draft posting yang akan ditayangkan di blog resmi Gmail besok.

Pada gambar tersebut bisa kita lihat kotak navigasi geser di Gmail untuk Android, yang pernah bocor pada acara Google I/O 2013, juga tampak dalam gambar kali ini. Screen shot di atas juga menunjukkan bar action top-only. Label baru akan ditampilkan dengan cara yang berbeda pada setiap platform. Google akan menampilkan label pada sidebar di iOS, sedangkan di desktop akan ditampilkan dalam tab, dan label akan ditunjukkan dalam wadah sendiri di inbox untuk platform Android.

Belum bisa disampaikan secara pasti bahwa update tersebut memang akan dirilis esok hari. Sebaiknya kita tunggu saja. (Nis)

28 May 2013 17:30

Sumber : http://www.androidpolice.com (26/5/2013)