29 August 2013 13:00
Sebagian orang tua masih menganggap tato suatu hal yang negatif. Maka dari itu mereka kerap melarang anaknya bertato. Tapi bagaimana jika tato yang Anda miliki hanya terlihat sewaktu-waktu. Bukan karena letaknya yang tersembunyi, melainkan memang benar-benar terlihat dalam kondisi tertentu saja.Itulah yang dilakukan Anthony Antonelli ketika menanam chip RFID mini ke dalam daging bagian belakang tangannya di antara ibu jari dan telunjuk. Chip yang tersimpan dalam sebuah kapsul kaca itu memiliki memori penyimpanan 1KB dan benar-benar tak terlihat.

Tato tidak akan terlihat sampai Anda memegang smartphone kompatibel yang mampu ‘membaca’ GIF kecil yang tertanam. Pada video di bawah terlihat GIF animasi berbentuk persegi kecil dengan warna pelangi. Sebagai pemilik chip, Antonellis mampu mengubah konten chip setiap saat, ke bentuk dan warna apa pun yang diinginkan.

Memang Antonellis menggunakannya untuk tujuan artistik semata (tato animasi), tapi tidak sulit membayangkan jika kelak ini digunakan sebagai cara untuk menyimpan data penting, seperti yang kerap terlihat di film-film bertema futuristik.

Agar lebih jelas, Anda bisa menyimak video penjelasan Antonellis di bawah ini. (Nis)

http://www.youtube.com/watch?v=XECHcbakMIg&feature=player_embedded
Sumber : http://www.dvice.com (25/8/2013)