selular20140227164504

27 February 2014 21:00
BlackBerry Limited hari ini mengumumkan eBBM Suite, keluarga terbaru produk dan layanan yang terintegrasi dengan smartphone BlackBerry dan solusi enterprise BlackBerry, BES serta BlackBerry Enterprise Service 10, untuk memberikan pesan mobile kelas enterprise (enterprise-class mobile messaging) kekuatan utama BBM melalui fitur dan kemampuannya untuk perusahaan.

BBM Protected adalah solusi pertama yang ditawarkan oleh eBBM Suite terbaru, yang menyediakan real-time mobile messaging paling aman serta dapat diandalkan dalam industri yang diatur. BBM Protected memberikan tingkat kepercayaan yang tidak tertandingi untuk pesan enterprise (enterprise messaging) dengan pesan yang terenkripsi dari ujung-ke-ujung (end-to-end) menggunakan kunci enkripsi simetris untuk pesan BBM dan teknologi terbaik di kelasnya untuk masuk (signing) ke publik-swasta dan pasangan kunci enkripsi (encryption key pairs).

Karyawan dapat menggunakan satu aplikasi terkenal dan disukai untuk terhubung dengan rekan kerja di internal dengan level keamanan yang diatur dan ditingkatkan, sambil tetap bebas mengirim pesan kepada kontak BBM di luar organisasi dengan mudah, sederhana dan pribadi (privacy), yang telah tersedia di BBM. Untuk administrator TI dan manajer insfrastruktur, BBM Protected bekerja di seluruh smartphone BlackBerry 10 dan BlackBerry OS di model yang diatur (regulated mode) tanpa perlu melakukan upgrade OS.

Model keamanan end-to-end dari BlackBerry dibangun sebagai dasar untuk perangkat keras (hardware) agar dapat berinteraksi dengan perangkat lunak (software) yang aman. Keamanan terus diperkuat di setiap tingkat perangkat mulai dari CPU sampai boot ROM, ke OS dan sistem file sampai aplikasi. Landasan kepercayaan yang dibangun oleh BlackBerry untuk pelanggan tetap tidak dapat diputus, dan tidak seperti model keamanan lain yang masih bergantung kepada interaksi dengan komponen dari beberapa vendor.

“BBM masih menjadi sarana penting bagi para pelaku bisnis yang menginginkan pesan langsung (real-time) yang dapat diandalkan, terpercaya yang menempatkan kendali kontak dan informasi pribadi di tangan pengguna,” tambah John Sims, President, Global Enterprise Solutions, BlackBerry. “Dengan diluncurkannya eBBM Suite dan BBM Protected, BlackBerry menyediakan solusi instant messaging terbaik dikelasnya bagi para industri yang diatur dan organisasi yang sadar akan keamanan.”

BlackBerry terus mewujudkan komitmennya untuk menyediakan solusi end-to-end yang aman, handal dan memberikan manfaat terhadap produktivitas dan kolaborasi pelanggan enterprise. “Industri yang diatur membutuhkan sebuah opsi untuk mobile messaging yang mempertahankan kepatuhan, namun masih memberikan karyawan kebebasan untuk produktif dengan rekan-rekan di luar organisasi. BBM berjalan pada smartphone BlackBerry di lingkungan BES adalah pilihan yang tidak tertandingi sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan ini,” ucap John Sims.

BBM terus menjadi pilihan utama para pelaku bisnis yang tergantung kepada pesan mobile untuk meningkatkan produktivitas dan kolaborasi yang dilakukan melalui panggilan BBM Voice, percakapan satu-per-satu (one-to-one chats), berbagi layar dan membuat BBM Channels pribadi agar dapat berkolaborasi dan berbagi dengan yang lain.

Harga dan Ketersediaan
BBM Protected, bagian dari eBBM Suite, akan hadir pada musim panas dan akan tersedia untuk pelanggan enterprise melalui biaya bulanan setiap pengguna.

Sumber : www.blackberry.com