25 June 2014 17:30

Setelah mencapai tonggak 200.000 aplikasi pada Desember tahun lalu, menurut laporan dari Australia, toko Windows Phone sekarang menyediakan lebih dari 255.000 aplikasi dan permainan. Kendati demikian, angka tersebut masih kalah jauh dari jumlah aplikasi terdaftar yang menghuni Google Play atau iOS App Store. Karena kedua toko ponsel terbesar tersebut sekarang sudah melewati angka 1 juta aplikasi.

Microsoft mengatakan koleksinya tumbuh dalam fase yang lebih cepat dibandingkan Store lain yang ada di kompetisi. Hal ini ada benarnya ketika menghitungnya tumbuh dari basis yang lebih kecil. Perusahaan mengatakan bahwa Windows Phone Store kini melayani 10 juta download per hari, dan penambahan sekitar 500 aplikasi baru setiap 24 jam.

Jumlah pengembang yang terdaftar juga bertambah, kini mencapai 510.000. Jadi tidak perlu kaget jika kelak kita mungkin melihat lebih banyak aplikasi bermunculan dalam waktu dekat.

General manager perangkat mobile Microsoft, Steve Lewis, mengatakan perusahaan melihat momentum besar dari seluruh aplikasi yang ditawarkan setiap hari. Yang merupakan kombinasi dari banyaknya pilihan, permintaan dari konsumen, dan banyak pengembang yang datang untuk membuat aplikasi baru, untuk ikut menumbuhkan ekosistem Windows Phone. “Apa yang benar-benar menarik untuk melihat adalah ketika aplikasi top seperti Instagram, Vine, dan Halo tetap tampil di toko, konsumen juga menyukai aplikasi eksklusif kami,” tutur Lewis.

“Apakah itu layanan navigasi gratis dengan HERE Drive dan HERE Maps, aplikasi berbagi sosial seperti Nokia Storyteller dan Nokia Beamer atau yang terbaru dalam teknologi video dan kamera dengan Nokia Camera dan Nokia Refocus, tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman aplikasi unik bagi pengguna Nokia Lumia. Terutama saat Nokia merilis smartphone Lumia terjangkau terbaru,” tandasnya. (Nis)

 

Sumber : http://www.arnnet.com.au (23/6/2014)