1 August 2013 11:00
Sejumlah info mendetil seputar smartphone Android andalan Motorola mendatang Moto X sudah terungkap satu demi satu. Sekarang, kita bisa tahu bagaimana rupa perangkat itu dan apa saja fitur yang akan terkandung di dalam Moto X. Salah satunya adalah fungsi kamera yang akan berbasis gerakan.

Aplikasi kamera pada Moto X akan datang dengan user interface minimalis berbasis gesture. Aplikasi ini sudah pernah ditampilkan sebelumnya dalam gambar, tapi kini dalam bentuk APK (Android Application Package File) sebenarnya, dan telah bocor secara online bagi siapa saja yang mau menginstal ke perangkat Android mereka dan mengetahui bagaimana rasa aplikasi kamera di Moto X tersebut.

Putar pergelangan tangan dua kali akan meluncurkan aplikasi kamera. Kita bisa melihat dalam video Moto X yang pernah bocor sebelumnya, namun sayang tidak akan bekerja pada perangkat selain Motorola, sehingga fungsi itu tidak akan bekerja. Serta, foto panorama tidak bisa diambil sebagai modus saat crash, gerakan lambat dan mode HDR, keduanya nonaktif dan tidak bisa diaktifkan.

Selain dua di atas, fungsi-fungsi lain seperti tembakan tunggal dan beruntun, merekam video, berbagai gerakan untuk matikan, atau menggesek, juga melambai semuanya bisa Anda nikmati di perangkat Android apa saja (global).

Jika Anda ingin mencoba, bocoran file APK aplikasi kamera Moto X tersedia di situs AndroidPolice. Sementara itu Motorola akan memperkenalkan smartphone barunya pada 1 Agustus mendatang. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (28/7/2013)