Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Upaya Perbankan Digital Perkuat Layanannya di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Tencent Cloud, lini bisnis cloud mengumumkan kolaborasinya dengan Allo Bank, untuk meningkatkan layanan perbankan digital di Indonesia.

Jimmy Chen, Vice President of Tencent Cloud International and Managing Director of South East Asia, mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk mewujudkan keinginan Allo Bank dalam melayani masyarakat dengan akses layanan perbankan yang terbatas di Indonesia.

Termasuk kaum muda yang melek teknologi, Tencent Cloud telah membantu mengembangkan aplikasi Allo dengan layanan cukup berkualitas tinggi dan aman.

Layanan tersebut termasuk TDSQL, sebuah sistem manajemen basis data yang andal dan dapat ditingkatkan dengan sumber daya komputasi dan penyimpanan bagi bank untuk mengelola data dalam jumlah besar secara efisien dan efektif.

Algoritma penjadwalan thread pool yang teroptimalkan dari TDSQL, membuat sistem mampu memberikan performa yang lebih baik untuk beban kerja yang berat, sangat krusial bagi Allo Bank yang menangani volume transaksi yang tinggi setiap harinya.

Selain itu, tingkat ketersediaan dan keandalan data TDSQL yang mencapai 99,99% dan 99,99999%, dapat memastikan bahwa data Allo Bank selalu tersedia dan aman.

Sementara kompatibilitas TDSQL dengan protokol MySQL, membuat Allo Bank dapat melakukan integrasi dengan sistem dan aplikasi yang telah ada,

Kemampuan TDSQL untuk melakukan skalasi secara horizontal, membuat perusahaan seperti Allo Bank untuk terus berkembang tanpa mengkhawatirkan waktu jeda, menjadikannya solusi yang tepat bagi perusahaan yang sedang berkembang.

Baca Juga:Upaya Jangkau Investor Milenial Perbankan Sasar Transaksi SBN

Dengan sumber daya komputasi dan penyimpanan berperforma tinggi dari TDSQL, Allo Bank kini dapat memproses hingga 100.000 transaksi harian, memenuhi kebutuhan finansial harian masyarakat Indonesia.

Memanfaatkan kemampuan cloud publik seperti cloud hosting dan CDN, TDSQL juga dapat membantu Allo Bank mengurangi biaya distribusi unduhan aplikasi, UAT & Dev Environment, serta memperkuat sistem aplikasi dan solusi keamanan yang dapat mendeteksi risiko pada aplikasi bank.

“Dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian global kami selama bertahun-tahun, Tencent Cloud yakin dapat memberikan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Allo Bank,”terang Jimmy Chen.

Indra Utoyo, President Director and CEO, Allo Bank, mengatakan, berkat kolaborasi dengan Tencent Cloud, Allo Bank telah mendapatkan dukungan besar dalam mencapai tujuannya untuk mengelola data dalam jumlah yang sangat besar, menangani transaksi berfrekuensi tinggi, memastikan keamanan online, dan mengelola risiko.

Dengan tujuan untuk menyediakan layanan revolusioner bagi semua pengguna perbankan digital di Indonesia.

Teknologi Tencent Cloud memungkinkan Allo Bank untuk meningkatkan operasinya dengan lancar dan efisien, berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan bisnis yang eksplosif dan mengakuisisi enam juta pengguna sejak diluncurkan.

Hasilnya, Allo Bank mampu menjadi aplikasi perbankan dengan layanan digital yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Baca Juga:PermataBank Perkuat Ekspansi Layanan Perbankan Digital di Sumatera

Pencapaian ini merupakan bukti dari kualitas dan keandalan teknologi Tencent Cloud yang tinggi serta kemampuannya untuk mendukung bisnis global dalam usaha mereka.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU