Jumat, 21 Juni 2024
Selular.ID -

Telegram Rilis Sistem Pembayaran Mini-App Digital Telegram Stars

BACA JUGA

Selular.ID – Telegram mengumumkan peluncuran sistem pembayaran mini-app digital yang diberi nama Telegram Stars. Inisiatif ini tidak hanya menandai babak baru dalam evolusi layanan digital, tetapi juga menunjukkan potensi besar dalam mengubah ekonomi aplikasi.

Pavel Durov, CEO Telegram menjelaskan, Telegram Stars memungkinkan pengguna melakukan pembelian dalam aplikasi mini platform.

Fungsi ini mendorong perekonomian internal yang kuat sambil mematuhi pedoman penjualan produk digital Apple dan Google.

Selain itu, pengguna dapat mengonversi Bintang mereka menjadi TON, token asli The Open Network, melalui pertukaran Fragmen.

Pada bulan April, pada konferensi Token 2049 di Dubai, Telegram mengumumkan kolaborasi dengan Tether, penerbit stablecoin (USDT).

Kemitraan ini bertujuan menjadikan Telegram sebagai platform yang lebih menarik untuk transaksi bisnis.

Baca Juga:Penipu Menargetkan Pengguna Telegram Untuk Mencuri Toncoin

Menarik juga untuk melihat peluncuran pembelian dalam aplikasi Telegram untuk barang dan layanan digital, dengan 70 persen bagi hasil akan langsung diberikan kepada pengembang.

Perlu dicatat bahwa Telegram berinovasi dalam pendekatannya terhadap pembelian dalam aplikasi.

Berbeda dengan komisi 30 persen yang dibebankan oleh Apple dan Google, Telegram telah mengumumkan rencana untuk mensubsidi iklan yang dibeli dengan mata uang dalam aplikasi baru mereka, Telegram Stars. Langkah ini secara signifikan dapat mengurangi biaya keseluruhan bagi pengembang.

Postingan Telegram baru-baru ini oleh CEO Pavel Durov menyoroti manfaat ekonomi dari pengembangan platform mereka.

Durov menyarankan agar pengembang yang menginvestasikan kembali Telegram Stars dalam promosi aplikasi dapat menghilangkan biaya komisi secara efektif.

Dibandingkan dengan toko aplikasi seluler tradisional, keunggulan kompetitif ini dapat memberi insentif kepada pengembang untuk memprioritaskan platform Telegram.

Selain itu, postingan tersebut menyebutkan kemampuan pembuat Aplikasi Mini untuk mengonversi

Platform Bot Telegram telah berkembang secara signifikan dengan penambahan pembelian dalam aplikasi untuk barang dan layanan digital.

Langkah ini memperluas ekosistem Telegram, yang telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna bulanan yang aktif menggunakan bot dan aplikasi mini.

Pengguna kini dapat membeli Telegram Stars langsung dari dalam aplikasi, sehingga membuka aliran pendapatan baru bagi bot dan pengembang aplikasi mini.

Bintang-bintang ini dapat digunakan untuk membeli berbagai produk digital dan bahkan item dalam game, sehingga menciptakan pengalaman pengguna yang lebih menarik dalam ekosistem Telegram.

Telegram Stars dapat dengan mudah dibeli dengan uang sungguhan langsung dari dalam aplikasi, di iOS, Android, atau bahkan melalui Telegram itu sendiri. Hal ini membuka cara baru bagi pengguna untuk membeli barang digital dalam aplikasi mini Telegram, seperti Notcoin dan Hamster Kombat.

Salah satu contoh cemerlang adalah Notcoin, yang popularitasnya meledak, menarik 35 juta pengguna dalam waktu lima bulan setelah diluncurkan.

Aplikasi “tap-to-earn” ini memungkinkan pengguna memperoleh token NOT dengan menyelesaikan tantangan sosial, menciptakan pengalaman pengguna yang menyenangkan dan menarik.

Baca Juga:Pavel Durov: Telegram Sudah Menyebar Luas Seperti Kebakaran Hutan!

Sekitar 36 jam sebelumnya, TON menetapkan harga tertinggi baru sepanjang masa sebesar $7,65 tetapi sejak itu turun menjadi $7,55. Namun, kapitalisasi pasarnya sebesar $18,2 miliar masih turun $7 miliar dari puncaknya sebesar $25,2 miliar pada 12 April.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU