Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Superbank Beri Bunga 6%, Segini Keuntungan Buat Nasabah

BACA JUGA

Selular.ID – Superbank kolaborasi dengan Grab dengan meluncurkan layanan perbankan digital guna memberikan kemudahan bagi jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Melalui aplikasi Grab, pengguna dapat membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab untuk berbagai layanan, seperti GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress, dan GrabMart. Dengan fitur ini, proses registrasi rekening lebih cepat dan efisien serta dapat mengurangi penggunaan penyimpanan ponsel pengguna.

Baca juga: Permudah Buka Rekening, Superbank Gaet Mitra Grab di Indonesia

“Kalau dia (pengguna Grab) ingin men-download Superbank, silakan, tidak ada masalah. Tapi the new way of banking yang kami tawarkan bahwa integrasinya itu sangat dalam, sehingga segala sesuatunya yang dilakukan customer atau nasabah di bank itu bisa dilakukan di Grab app itu sendiri,” kata Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan.

Dia mengatakan pengguna Superbank di Grab juga mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun serta penawaran Super Diskon 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike.

Peluncuran ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

“Kami sangat antusias melihat bagaimana masyarakat dapat dengan mudah membuka rekening, menabung, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab. Fitur ini mendukung misi kami untuk mentransformasi perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan kini jutaan pengguna serta mitra Grab dapat dengan mudah, cepat, dan aman mengakses layanan perbankan serta layanan Grab dalam satu aplikasi. Penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Visi grab dengan Superbank sama banget. Grab itu visinya untuk memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat dan UMKM untuk bisa mendapatkan income. Bahwa kita ingin semua masyarakat Indonesia unbankable dan bankable itu bisa deserve dan kita percaya semua orang di Indonesia punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan layanan perbankan untuk membantu mereka naik kelas dan menjadikan Indonesia emas di 2045,” pungkas Neneng.

Superbank merilis produk tabungan baru yang mengajak nasabah menabung harian secara otomatis dengan bunga tinggi 10% per tahun. Produk baru ini diberi tajuk Celengan by Superbank. Produk ini diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan nasabah untuk dapat menabung harian dalam jumlah kecil atau recehan sekalipun secara aman, mudah dan fleksibel.

Dominasi populasi Gen Z di Indonesia2 yang lebih aktif bertransaksi daring, menunjukkan pentingnya layanan perbankan digital yang mudah dan aman. Survei Superbank menunjukkan bahwa 80% masyarakat Indonesia usia 20-40 tahun menabung untuk kebutuhan masa depan, tapi 60% kesulitan mengelola keuangannya, termasuk kurang disiplin dalam menabung.

Celengan by Superbank hadir sebagai solusi yang memudahkan nasabah menabung harian secara otomatis dengan menyimpan sisa uang receh, bahkan dari transaksi nasabah, dengan manfaat bunga tinggi sebesar 10% per tahun.

Uang tersebut akan terkumpul melalui pembulatan nominal dari Tabungan Utama, dengan opsi pembulatan mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 50.000. Celengan by Superbank akan otomatis ‘pecah’ ketika mencapai Rp 5.000.000, atau bisa dipecahkan oleh nasabah tanpa penalti.

Tigor mengatakan, setiap inovasi produk dan layanan Superbank selalu mempertimbangkan kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang dan gaya hidup mereka yang beragam.

“Dengan hadirnya Celengan by Superbank, kami tidak hanya ingin mendorong masyarakat untuk menabung secara rutin dan merencanakan masa depan mereka, tetapi juga memberikan pengalaman perbankan yang relevan, aman, dan mudah digunakan,” tutup Tigor.

Baca juga: Kakaobank Akan Akuisisi Saham Superbank 10%

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU