Jumat, 21 Juni 2024
Selular.ID -

Pengertian Apple Intelligence Yang Dikenalkan Di WWDC 2024

BACA JUGA

Selular.ID – Acara tahunan Apple kali ini memperkenalkan inovasi baru, Apple Intelligence, inilah pengertiannya.

Menurut eksekutif Apple Craig Federighi “Apple Intelligence adalah sistem kecerdasan pribadi yang menempatkan model generatif yang kuat tepat di inti iPhone, iPad, dan Mac Anda,” pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunan Apple.

“Ini mengacu pada konteks pribadi Anda untuk memberi Anda kecerdasan yang paling berguna dan relevan bagi Anda.” Lanjutnya.

Rencana ini bahwa mereka akan memasukkan “Apple Intelligence” ke dalam sistem operasi iPhone, iPad dan Mac barunya.

Apalagi teruntuk di Amerika Serikat yang memiliki iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dengan chip A17 Pro dan mereka yang memiliki perangkat iPad dan Mac dengan chip M1 atau lebih baru akan memiliki kemampuan untuk menggunakan Apple Intelligence setelah diluncurkan dengan Apple iOS 18, iPad OS 18 dan macOS Sequoia di musim gugur, mungkin ini di tahap awalnya.

Apple Intelligence akan menghadirkan sejumlah fitur baru ke perangkat raksasa teknologi itu.

Perusahaan menciptakan fitur Alat Penulisan yang didukung AI untuk membantu pengguna menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di Mail, Notes, dan aplikasi lainnya, kata Apple.

Siri juga akan dilengkapi dengan Apple Intelligence, dengan Apple memberi asisten digital kemampuan untuk mengambil ratusan tindakan baru di dalam dan di seluruh Apple dan aplikasi pihak ketiga. Pengguna akan dapat menyebarkan Siri menggunakan permintaan suara dan teks.

Apple mengatakan baik “Writing Tools” dan Siri akan memiliki akses ke ChatGPT, chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI yang didukung Microsoft. Pelanggan ChatGPT yang sudah ada akan memiliki opsi untuk menautkan akun mereka, kata raksasa teknologi itu.

Selama keynote WWDC, para eksekutif Apple juga mengindikasikan bahwa mereka akan menyediakan model AI lain bagi penggunanya di masa depan.

Baca juga : Salip Apple, Samsung Pimpin Pasar Smartphone Global untuk Q1 2024

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU