Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Suara di GPT 4.o Dihentikan Setelah Kemiripannya Dengan Scarlett Johansson

BACA JUGA

Selular.ID – ChatGPT versi terbaru atau GPT 4.o dikenalkan pekan lalu memang bisa berbicara dengan pengguna dan kedengarannya memang sangat mirip dengan manusia, tapi OpenAI, mengumumkan akan menghapus suara tersebut karena terdengar terlalu mirip dengan aktor Hollywood Scarlett Johansson.

Melalui akun X resmi OpenAI, disebutkan bahwa memang dibenarkan, suara tersebut akan dicoba dihilangkan dan sedang diatasi.

“Kami telah mendengar pertanyaan tentang cara kami memilih suara di ChatGPT, khususnya Sky. Kami sedang berupaya untuk menghentikan sementara penggunaan Sky sementara kami mengatasinya.” Diterjemahkan, pada tanggal 20/05/2024.

Perusahaan juga telah menerbitkan postingan blog tentang cara mereka menciptakan suara untuk Mode Suara chatbot.

Hal ini mencakup karakteristik utama yang ingin dicapai dengan masing-masing dari lima suara yang digunakan dalam program ini, yang mencakup rasa keabadian, mudah didekati, dan mudah didengarkan.

Postingan tersebut mengatakan bahwa pengisi suara profesional digunakan untuk setiap suara: Breeze, Cover, Ember, Juniper, dan Sky.

Disebutkan juga bagaimana OpenAI percaya bahwa “suara AI tidak boleh dengan sengaja meniru suara khas seorang selebriti.”

Namun, Sky terdengar sangat mirip dengan AI terkenal lainnya, dan juga pengisi suara selebritinya. Asisten AI yang emosional dalam film Her, sebuah film yang disutradarai oleh Spike Jonze, disuarakan oleh Scarlett Johansson.

CEO OpenAI, Sam Altman, sangat tertarik untuk menyarankan kemiripan dengan film Her. Selama pengumuman mode suara baru, sebagai bagian dari GPT 4.o, Altman memposting postingan pendek namun sugestif di X yang hanya berbunyi: “her”.

Baca juga : Smaug: Model Bahasa NLP yang Bersaing dengan GPT-4 Turbo

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU