Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Perluas Jangkauannya Apple TV Bakal Bisa Diakses di Android

BACA JUGA

Selular.ID – Seperti diketahui Apple TV, platform untuk menonton film dan serial original dari Apple, tidak tersedia di perangkat Android. Aplikasi ini hanya bisa diakses di perangkat buatan Apple seperti iPhone, iPad, dan lainnya. Terbaru Apple berupaya memperluas jangkauan layanannya ke platform lain di luar ekosistemnya sendiri.

Apple telah mengumumkan bahwa aplikasi streaming Apple TV akan tersedia di perangkat Android pada tahun ini.

Apple TV sebetulnya sudah memiliki aplikasi yang bisa dijalankan beberapa smart TV yang berbasis Android.

Sayangnya, aplikasinya tidak bisa dipakai di smartphone Android. Selama ini, aplikasi streaming itu hanya dapat diakses melalui perangkat buatan Apple, seperti iPhone, iPad, dan Apple TV, serta beberapa smart TV dan konsol permainan.

Dengan hadirnya aplikasi ini di Android, pengguna perangkat Android akan dapat menikmati berbagai konten yang ditawarkan oleh Apple TV, termasuk layanan streaming Apple TV+.

Bagi pelanggan Apple TV yang menggunakan perangkat Android, mereka hanya bisa mengakses platform tersebut melalui browser.

Meski cara ini sangat merepotkan, beberapa pengguna rela melakukan hal tersebut demi menonton tayangan yang menarik.

Baca Juga:Terungkap Alasan Apple Masih Bisa Jualan Meski Tak Ada Pabrik di Indonesia

Dalam waktu dekat, pengguna Android tidak perlu membuka Apple TV melalui situs web. Berdasarkan temuan Bloomberg, Apple sedang mencari insinyur untuk membangun aplikasi televisi dan olahraga di perangkat Android.

Di situs web pekerjaan Apple, dijelaskan bahwa mereka membutuhkan orang yang dapat memimpin pengembangan fitur baru serta membangun aplikasi yang dapat digunakan oleh jutaan orang, baik untuk menonton acara televisi maupun siaran olahraga.

Baca Juga:Aplikasi Apple TV Hadir di Smart TV Sony Tertentu

Belum diketahui pasti apakah aplikasi untuk perangkat Android itu sudah dikembangkan. Juru bicara dari Apple menolak untuk berkomentar. Setidaknya, situs web pekerjaan Apple sudah mengonfirmasi bahwa aplikasi ini adalah Apple TV.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU