Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Di iOS 18 Apple Ciptakan Emoji Kustom yang Dihasilkan AI untuk iPhone

BACA JUGA

Selular.ID – Menjelang peluncuran Apple iOS 18 pada September 2024 mendatang, sejumlah fitur mulai dibocorkan guna memikat pembeli.

Salah satunya adopsi kecerdasaan buatan (AI), seperti dikatahui ketika Google, Microsoft, dan OpenAI baru-baru ini membagikan pembaruan AI besar-besaran di acara mereka, Apple s jelas-jelas absen dari perbincangan tentang AI.

Namun, kini informasi baru datang dari orang dalam Apple membocorkan mengenai fitur AI yang kemungkinan hadir pada pembaruan iPhone berikutnya, iOS 18.

Menurut bocoran, Apple saat ini sedang mengembangkan program di iPhone yang memungkinkan pengguna membuat emoji khusus menggunakan AI generatif.

Apple akan menyediakan emoji terbaru dari Unicode Consortium, termasuk sidik jari. Namun, pengguna kelak bisa membuat emoji kustom sendiri yang disesuaikan secara khusus dengan keinginan mereka.

Sejauh ini Tidak banyak detail tentang fitur baru namun informasi menyebutkan, dengan menggunakan perangkat lunak emoji pembuat AI ini.

Pengguna akan memiliki kesempatan untuk membuat emoji yang disesuaikan untuk situasi atau peristiwa apa pun menggunakan perintah sederhana berbasis teks.

Apple akan terus memberikan emoji baru terbaru dari Konsorsium Unicode, termasuk sidik jari dan harpa baru.

Namun, pengguna tidak perlu lagi memasukkan salah satu emoji ini ke dalam apa pun yang ingin mereka sampaikan,

Pengguna cukup membuat emoji khusus sendiri yang disesuaikan khusus dengan keinginan mereka.

Emoji yang dibuat oleh AI bukanlah konsep orisinal. Ada sejumlah opsi pihak ketiga yang tersedia online dan juga di App Store Apple.

Baca Juga:Daftar Perangkat Apple yang Kompatibel iOS 18

Namun, produk ini biasanya memerlukan langganan berbayar. Apple ingin membangun layanannya sendiri langsung ke iOS, tanpa mengharuskan pengguna untuk berlangganan layanan lain.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU