Jumat, 21 Juni 2024

Krishna Patil, Bos Ericsson Indonesia Yakin 5G Segera Merata

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Head of Ericsson Indonesia, Krishna Patil optimis jaringan 5G di Indonesia akan segara merata dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut Krishna Patil ungkapkan kepada Selular di sela-sela acara Ericsson – Imagine Live 2024 di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

“Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat baik dari tahun ke tahun dan masyarakatnya memiliki ekspetasi supaya jaringan 5G segera merata di Indonesia,” kata Krishna.

“Selain itu, pemerintah memiliki keinginan supaya percepatan digital terjadi sehingga saya optimis jika jaringan 5G segera merata di Indonesia,” sambungnya.

TONTON JUGA:

Untuk mendukung jaringan 4G maupun 5G, Krishna Patil mengungkapkan Ericsson Indonesia telah mempersiapkan teknologi tercanggihnya.

Baca juga: Laporan Ericsson: Ini Empat Area Peluang Bisnis 5G untuk Operator

“Prioritas kami tentu mendukung seluruh patner Ericsson di Indonesia dengan mempersiapkan teknologi tercanggih kami,” kata Krishna.

“Kami sudah siap untuk memperkuat spektrum 4G hingga memperluas jaringan 5G di Indonesia dengan teknologi yang kami miliki,” imbuhnya.

Selain itu, Krishna Patil menyebut Ericsson juga sudah memiliki kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk membantu mengembangkan teknologinya.

“AI sangat perlu untuk membangun sistem operasional kita dan setiap tahun kami mengembangkan AI dalam teknologi kami,” ungkapnya.

Baca juga: Ericsson Indonesia Raih 3 Penghargaan Bergengsi di Selular Award ke-20

Profil Krishna Patil

Sebelumnya, Krishna Patil menjadi Head of Ericsson Indonesia mulai bulan Oktober 2023 lalu, menggantikan Jerry Soper yang kembali ke Eropa.

Dalam jabatan barunya, Krishna akan bertanggung jawab untuk mendorong bisnis dan mengawasi operasi perusahaan di Indonesia.

Selain itu, Krishna akan menjadi Presiden pada badan hukum Ericsson di Indonesia.

Sebelum menduduki jabatan barunya, Krishna adalah Vice President & Head of Global Customer Unit Bharti and Head of India Service Providers, Nepal & Bhutan di Ericsson.

Selama 12 bulan terakhir, Ia telah mengawasi peluncuran 5G yang cepat di India untuk Bharti Airtel.

Dalam jabatan barunya di Indonesia, Krishna tetap menjadi bagian dari tim kepemimpinan eksekutif regional Ericsson Asia Tenggara, Oseania, dan India.

Krishna memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di sektor telekomunikasi termasuk jabatan kepemimpinan eksekutif di Ericsson seluruh India.

Sebelum bergabung dengan Ericsson pada tahun 2004, Ia bertanggung jawab untuk wilayah Asia-Pasifik dengan Lucent Technologies, yang berbasis di Singapura.

Ia juga menghabiskan dua tahun di Indonesia untuk membangun dan memimpin organisasi operasi jaringan Lucent.

Pengalaman Krishna yang luas telah membekalinya dengan pemahaman yang mendalam mengenai industri telekomunikasi dengan perspektif global dan regional, yang merupakan aset tak ternilai untuk peran dan tanggung jawab barunya di Indonesia.

Baca juga: Studi Ericsson: Rumah Tangga Menyukai FWA 5G Dibandingkan Fiber Optik

Nunzio Mirtillo, Head of Ericsson South East Asia, Oceania and India mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar utama untuk Ericsson.

“Dengan pengalamannya yang luas dalam bekerja di industri telekomunikasi dan dengan Ericsson, saya yakin bahwa Krishna, bersama timnya, akan mewujudkan komitmen kami untuk mempercepat perjalanan transformasi digital Indonesia dengan teknologi-teknologi generasi terbaru kami,” jelasnya.

TONTON JUGA:

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU