Sabtu, 22 Juni 2024

Ada 3 Peningkatan Infinix GT 20 Pro Ketimbang Pendahulunya

BACA JUGA

Selular.IDInfinix, yang dikenal dengan inovasi dan harga terjangkau, telah meluncurkan model terbaru dalam seri GT mereka, yakni Infinix GT 20 Pro di pasar Indonesia.

Smartphone ini menghadirkan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, Infinix GT 10 Pro, dalam beberapa aspek kunci.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tiga peningkatan utama yang menjadi sorotan, yaitu chipset, layar, dan RAM.

Meski beberapa aspek seperti kualitas kamera dan kapasitas baterai tetap sama, peningkatan ini menjadikan Infinix GT 20 Pro lebih unggul dan menarik bagi pengguna yang mencari performa terbaik.

Chipset: Dari MediaTek Dimensity 8050 ke Dimensity 8200 Ultimate

Salah satu peningkatan paling signifikan pada Infinix GT 20 Pro adalah penggunaan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultimate.

Dibandingkan dengan chipset MediaTek Dimensity 8050 pada GT 10 Pro, Dimensity 8200 Ultimate dibuat dengan teknologi fabrikasi 4nm, yang lebih canggih daripada 6nm pada pendahulunya.

Mediatek Dimensity 8200 Ultimate (Infinix GT 20 Pro)
– Teknologi Fabrikasi: 4nm
– Skor Benchmark: 950 ribu

MediaTek Dimensity 8050 (Infinix GT 10 Pro)
– Teknologi Fabrikasi: 6nm
– Skor Benchmark: 700 ribu

Perbedaan ini tidak hanya menghasilkan performa yang lebih cepat dan efisien tetapi juga meningkatkan efisiensi daya, membuat perangkat lebih hemat baterai.

Dengan skor benchmark mencapai 950 ribu, GT 20 Pro menawarkan kinerja yang jauh lebih superior dibandingkan GT 10 Pro yang memiliki skor sekitar 700 ribu.

Ini berarti pengguna dapat menikmati aplikasi berat dan game dengan grafis tinggi tanpa hambatan.

Layar: Lebih Besar dan Lebih Cepat

Layar Infinix GT 20 Pro juga mengalami peningkatan yang signifikan. Meskipun kedua model menggunakan teknologi AMOLED, ada beberapa perbedaan penting yang meningkatkan pengalaman visual pada GT 20 Pro.

Infinix GT 20 Pro
– Ukuran: 6,78 inci
– Resolusi: FHD+
– Refresh Rate: 144Hz

Infinix GT 10 Pro
– Ukuran**: 6,67 inci
– Resolusi: FHD+
– Refresh Rate: 120Hz

Dengan layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,78 inci dibandingkan 6,67 inci pada GT 10 Pro, pengguna mendapatkan area tampilan yang lebih luas.

Selain itu, peningkatan refresh rate dari 120Hz menjadi 144Hz pada GT 20 Pro memberikan pengalaman scrolling dan gaming yang lebih halus dan responsif.

Ini sangat penting bagi pengguna yang menyukai game atau menonton video dengan gerakan cepat.

RAM: Dari LPDDR4X ke LPDDR5X

Peningkatan lainnya terletak pada kapasitas dan jenis RAM yang digunakan. Infinix GT 20 Pro dilengkapi dengan RAM LPDDR5X, yang tersedia dalam pilihan 8GB dan 12GB. Sementara itu, GT 10 Pro hanya dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 8GB.

Infinix GT 20 Pro
– Jenis RAM: LPDDR5X
– Kapasitas RAM: 8GB & 12GB

Infinix GT 10 Pro
– Jenis RAM: LPDDR4X
– Kapasitas RAM: 8GB

Perbedaan jenis RAM ini sangat penting karena LPDDR5X menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan LPDDR4X.

Ini berarti GT 20 Pro dapat menjalankan aplikasi lebih cepat, multitasking dengan lebih efisien, dan mengurangi konsumsi daya, yang semuanya berkontribusi pada kinerja keseluruhan yang lebih baik.

Kesimpulan

Infinix GT 20 Pro jelas menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, GT 10 Pro, dalam tiga aspek utama: chipset, layar, dan RAM.

Chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultimate memberikan kinerja yang jauh lebih baik dan efisien, layar AMOLED yang lebih besar dengan refresh rate 144Hz meningkatkan pengalaman visual, dan RAM LPDDR5X dengan pilihan kapasitas hingga 12GB menawarkan multitasking yang lebih lancar dan efisien.

Dengan peningkatan ini, bisa menjadi pilihan yang lebih kuat dan menarik bagi pengguna yang mencari smartphone berkinerja tinggi dengan fitur-fitur canggih.

Meski aspek lain seperti kualitas kamera dan kapasitas baterai tetap sama, peningkatan dalam chipset, layar, dan RAM memberikan alasan kuat bagi pengguna untuk beralih ke model terbaru ini.

Baca juga: Perbedaan Harga Infinix GT 20 Pro di India, Arab Saudi, dan Indonesia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU