Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Telegram Mulai Luncurkan Akun Bisnis dengan Beragam Fitur Baru

BACA JUGA

Selular.ID – Telegram akhirnya memperkenalkan fitur akun bisnis yang menawarkan serangkaian fitur akun bisnis untuk setiap pengguna. Ini mencakup fitur seperti jam buka, pesan otomatis, balasan cepat, dan banyak lagi.

Perusahaan ini juga memperkenalkan Telegram Bot API 7.2, yang memungkinkan pengembang menambahkan fitur bisnis ke bot mereka.

Berikut fitur bisnis di Telegram

Fitur Bisnis Telegram

Waktu dan Lokasi Buka: Pengguna dapat mengatur jam operasional dan menunjukkan lokasi mereka di peta untuk memberikan gambaran singkat tentang pengoperasian kepada pelanggan. UI juga akan menampilkan fitur Buka/Tutup toko/bisnis dengan cara yang disorot.

Halaman Awal: Bisnis juga dapat memiliki halaman awal khusus yang berisi teks – tagline tentang produk/layanan mereka, dan stiker. Ini membantu dalam menarik pelanggan/pengguna.

Pesan Ucapan dan Pesan Pergi: Ini memungkinkan pengguna menyetel pesan ucapan default saat pelanggan menghubungi mereka untuk pertama kalinya.

Mereka dapat menentukan jangka waktu kapan pesan baru akan mengakibatkan salam mereka dikirim lagi. Dengan cara yang sama, pengguna juga dapat mengatur pesan khusus saat bisnis tutup.

Balasan Cepat : Balasan cepat adalah pintasan untuk mengirim pesan preset yang mungkin berisi beberapa pesan dan mendukung format teks, tautan, stiker, media, dan file. Fitur ini berguna saat membalas pertanyaan berulang dari pelanggan seperti menu, pembayaran, dll.

Label berwarna: Bisnis dapat menambahkan label berwarna ke obrolan, memberi mereka tag unik berdasarkan folder obrolan tempat mereka berada. Dengan cara ini, bisnis dapat melacak pelanggan mereka berdasarkan prioritas, status, dan kebutuhan.

Tautan ke Obrolan : Fitur ini memungkinkan bisnis membuat tautan ke obrolan yang telah ditentukan sebelumnya.

Saat diketuk oleh pelanggan, maka akan terbuka obrolan baru dengan pesan yang sudah disetel di bilah input. Dengan cara ini, Anda dapat membuat tautan yang membuat tombol untuk memesan meja atau melacak pesanan.

Chatbots untuk Bisnis: Bisnis juga dapat memanfaatkan integrasi bot Telegram yang kuat, memungkinkan bisnis untuk mengintegrasikan alat dan alur kerja yang ada dengan lancar, atau menambahkan asisten AI yang mengelola obrolan mereka. Anda dapat merujuk ke Manual Bot untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga:Telegram Rilis Fitur Baru Ada Efek Thanos Saat Hapus Chat

Ketersediaan
Fitur bisnis baru ini hanya tersedia untuk pelanggan Telegram Premium. Perusahaan juga menjanjikan fitur-fitur baru untuk bisnis di pembaruan mendatang.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU