Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Pabrikan Smartphone Transsion Kian Populer di Pasar Global

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Beberapa hari yang lalu IDC menyampaikan angka pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama yang menunjukkan bahwa Samsung merupakan perusahaan besar dan menguasai 20,8% pangsa pasar ponsel pintar di seluruh dunia.

Apple berada di urutan berikutnya dengan pangsa pasar ponsel pintar sebesar 17,3%.

Produsen dengan pertumbuhan tercepat pada kuartal ini adalah pembuat telepon asal Tiongkok, Transsion, dengan peningkatan pengiriman sebesar 84,9% dari tahun ke tahun.

Selang satu hari, Canalys mengeluarkan angka pengiriman ponsel pintar global kuartal pertama dan secara praktis sama dengan IDC meskipun dengan beberapa perbedaan kecil dalam persentase pangsa pasar.

Samsung adalah pemimpin dalam industri ponsel pintar global yang mencapai 20% pangsa pasar selama Q1 menurut Canalys.

Jumlah ini turun 9% dari 22% saham yang dimiliki Sammy pada akhir kuartal pertama tahun lalu.

Selama kuartal pertama tahun ini, Samsung merilis lini Galaxy S24 barunya yang mengilap dengan Galaxy AI yang mendapat sambutan baik di pasar melampaui permintaan yang terlihat pada seri Galaxy S23 tahun lalu.

Canalys mengatakan bahwa Samsung telah “secara konsisten” mempromosikan fitur Galaxy AI pada model andalan barunya yang telah membantu mendorong penjualan Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra.

Baca Juga: 23 Ponsel 5G Besutan Transsion Group, Mulai Harga 1 Jutaan

Pangsa pasar industri smartphone global yang dipegang Apple dan iPhone turun menjadi 16% dari tahun sebelumnya 21%.

Hal ini menyebabkan penurunan pangsa pasar Team iOS sebesar 24% dari bulan Januari hingga Maret.

Xiaomi menyelesaikan kuartal pembukaan tahun 2024 di posisi ketiga dengan pangsa pasar global sebesar 14%.

Jumlah tersebut naik 27% dari 11% pangsa pasar yang diperoleh produsen bernilai baik ini selama kuartal pertama tahun 2023.

Baca Juga: Rupanya Ada Pengaruh Free Fire Dari Kesuksesan Transsion

Pabrikan Cina Transsion adalah perusahaan di balik merek ponsel pintar seperti Tecno, Itel, Infinix, Oraimo, Syinix, dan Carlcare.

Pangsa pasar Transsion meningkat 67% dari 6% selama Q1 tahun 2023 menjadi 10% pada periode waktu yang sama tahun ini.

Dan itu meninggalkan Oppo. Negara-negara tersebut mengalami penurunan pangsa pasar ponsel pintar global sebesar 20% selama Q1 2024 karena angka tersebut menurun dari tahun ke tahun dari 10% menjadi 8%.

Secara keseluruhan, pengiriman ponsel cerdas global naik 11% setiap tahun selama kuartal pertama tahun 2024.

Analis Canalys Le Xuan Chiew mencatat bahwa pasar ponsel pintar telah pulih karena produsen ponsel kelas atas mencoba membedakan ponsel mereka dari model premium pesaingnya dengan menawarkan produk yang berbeda.

Fitur dan layanan AI. Chiew menulis, “Semua mata tertuju pada Apple pada tahun 2024, yang kemungkinan besar akan mengumumkan AI yang akan memberikan peluang bagi merek tersebut untuk mendorong penawaran premiumnya dan menghidupkan kembali inovasi produk di seluruh ekosistemnya.”

Baca Juga: Samsung, Oppo, Vivo Keok! Transsion Raup Untung Besar

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU